Laskar Sasak Dukung Farouk Muhammad Maju Pilkada NTB

Farouk Muhammad
DEKLARASI: Dukungan dari sejumlah kelompok masyarakat kepada Prof. Farouk Muhammad untuk maju dalam Pilkada NTB. (Ahmad Yan/Radar Lombok)

MATARAM–Dorongan dan dukungan bagi Wakil Ketua DPD RI dapil NTB, Prof  Farouk Muhammad untuk maju di pilkada NTB terus berdatangan.

Jumat kemarin (12/5) di Wisma Nusantara Seruni, sejumlah kelompok masyarakat mendeklarasikan dukungan kepada Prof. Farouk Muhammad untuk maju sebagai calon gubernur di kontestasi Pilkada NTB 2018. Salah satu elemen masyarakat dari Laskar Sasak diwakili Dewan Pertimbangan Laskar Sasak, TGH Kaspul Anwar.

Kaspul Anwar mengatakan, bukan tanpa alasan pihaknya memberikan dukungan kepada Prof Farouk Muhammad untuk maju di kontestasi pilkada NTB. “Kami menilai sosok Prof Farouk Muhammad adalah figur tepat melanjutkan kepemimpinan di NTB kedepan,” katanya.

Menurutnya, Prof Farouk Muhammad sudah terbukti dan teruji dengan kontribusi cukup besar bagi pembangunan di NTB. Farouk dikenal dekat rakyat dan mampu mengakomodir aspirasi dan harapan masyarakat.

Karena itu, pihaknya dari Laskar Sasak dan elemen masyarakat lain meminta kepada Prof Farouk Muhammad maju sebagai calon gubernur di Pilkada NTB. “Kita siap berjuang untuk memenangkan beliau dan mengawal beliau memimpin NTB kedepan,” imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan itu adalah berbagai kelompok masyarakat dari berbagai tempat di Pulau Lombok. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Prof Farouk Muhammad untuk maju dalam Pilkada NTB.

Atas dorongan dan dukungan itu, Farouk Muhammad menyampaikan terima kasih. “Ini amanah bagi saya untuk maju di Pilkada NTB,” ujar mantan Kapolda NTB tersebut.

Dengan amanah yang disampaikan berbagai elemen masyarakat tersebut, jelasnya, sesuatu hal yang berat. Kendati demikian, ia tetap menyatakan kesiapannya maju dalam kontestasi pilkada nanti. “Dengan niat tulus dan ikhlas, saya siap maju di pilkada NTB,” terangnya.

Menurutnya, ia tak bisa mengabaikan dan menyampingkan apa yang menjadi aspirasi dan dukungan dari berbagai kelompok masyarakat untuk dirinya maju di Pilkada NTB. Bagi Farouk Muhammad, dengan keputusan dirinya maju di Pilkada NTB sebagai bentuk dedikasi dan pengabdian lebih besar lagi bagi pembangunan di NTB.

Ia mengatakan, kini sedang berikhtiar memperoleh dukungan dari partai politik sebagai kendaraan untuk maju di Pilkada NTB. “Jiwa raga saya pun akan kita berikan untuk daerah,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid