Langkah PSSB NTB Semakin Berat

TERSEOK-SEOK: Langkah pasukan Laskar Undru terseok-seok menapaki dasar tangga klasemen untuk bisa bangkit (Abdi Zaelami/Radar Lombok)

MATARAM–Tim Persatuan Sepakbola Sumbawa Barat (PSSB) NTB besutan Hendri Susilo semkain berat langkahnya menapaki Liga 2. Terakhir kali tim ini harus mengakui keunggulan Persekam Metro FC dengan skor 0-1 di laga kandang, Sabtu lalu (8/7).

Langkah tim berjuluk Laskar Undru pun kian berat setelah melakoni laga tandang meladeni Persigio FC, Minggu lalu (16/7). Lagi-lagi PSSB NTB harus pulang dengan kekalahan. Skor 0-1.

Dalam 6 laga yang dilakoni tim ini, tercatat hanya 1 kali kemenangan yang diraup. Berikutnya 4 kali kalah dan 1 kali seri.

PSSB NTB masih akan melakoni 6 kali laga di grup 7. Di paruh laga yang akan dilakoni, tim ini harus bisa mencuri kemenangan. Sejauh ini Celebes FC yang tergabung di grup sama menjadi pemuncak klasemen. Tim asal Palu itu sukses mengumpulkan 10 poin dalam 5 kali pertandingan.

Menyusul di posisi kedua klasemen yakni, Persekam Metro FC 9 poin dan Madura FC 8 poin. Setelah itu baru Semeru FC 5 poin dari 6 kali pertandingan dan lain-lain. Sementara PSSB NTB terdampar di dasar klasemen.

Pada pertandingan terakhir kemarin, PSSB NTB kembali harus pulang dengan kepala tunduk. Di laga itu, anak-anak PSSB NTB bermain bagus. Sayang, keberuntungan belum berpihak.

Asisten pelatih PSSB NTB, Margono mengatakan, permainan yang ditunjukkan oleh kedua tim sangat bagus. Namun Persigio yang bertindak sebagai tuan rumah diuntungkan oleh para pendukungnya.

“Kedua tim sudah menujukkan kemampuan terbaiknya namun ada sedikit keberpihakan wasit sehingga kita kalah 1-0,’’ ucapnya.

Dalam laga tersisa, PSSB NTB akan melakoni 3 pertandingan kandang dan 3 pertandingan tandang. Tim ini masih memiliki peluang lolos jika konsisten bermain bagus. ‘’Kita berharap dalam laga kandang bisa menyapu bersih 9 poin,’’ ucapmya.

 Pihaknya juga mengakui di Grup 7 ini diisi tim-tim yang mempunyai pengalaman. Karena itu, pihaknya akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Sedangkan untuk laga tandang, pihaknya optims agar bisa mencuri poin karena akan mendatangkan pemain-pemain handal untuk menggedor semangat tim. “Dengan tambahan skuad ini kita harapkan bisa tampil maksimal,” tegasnya.

Terpisah, ketua PSSB NTB, KH. Zulkifli Muhadli menyatakan, pihaknya sudah mempunyai nama-nama pemain yang akan didatangkan. Para pemain tersebut diharap bisa beradaptasi dengan cepat dengan pemain yang sudah ada. (cr-adi)

BACA JUGA :  Johan Dipasangkan dengan Suhaili atau Ahyar
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaGuru Diminta Semangat Mengajar
Berita berikutnyaDesa Sigerongan dan BPJS Teken Kerjasama