Lama Mengendap, Sepak Takraw Akhirnya Buat Even

Sepak Takraw
SEPAK TAKRAW: Inilah sejumlah tim Sepak Takraw NTB, saat tampil di sebuah laga belum lama ini. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Keberadaan Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) NTB dari berbagai even terkesan mengendap. Semua ini terjadi akibat banyak faktor. Namun belum lama ini, cabang olahraga (Cabor) Sepak Takraw mulai tampak menyuguhkan sebuah even yang bisa meningkatkan kualitas atlet, baik yang yunior maupun senior.

Ketua Pengprov PSTI NTB, Mohammad Rum mengatakan, sesuai rencana di 2018 silam, bahwa PSTI NTB pasti bangkit lagi dengan memeriahkan sejumlah even penting untuk perkembangan atlet Sepak Takraw NTB.

BACA JUGA: KONI NTB Terima Golden Award PWI

Diakuinya, selama 2018 silam, pihaknya memang cukup lama menghilang dari permukaan. Tercatat cukup jarang menyelenggarakan even penting. Namun awal Maret 2019 mendatang, pihaknya sudah memastikan perhelatan yang digelarnya setara tingkat Provinsi, yang disebut dengan Kejuaraan Sepak Takraw Junior atau Gubernur NTB Cup II. “Insha Allah awal Maret 2019 mendatang, kita resmi selenggarakan kejuaraan tingkat Provinsi untuk atlet Umur 19 tahun,” katanya Rabu (13/2).

Kejuaraan yang akan berlangsung di wilayah Pulau Sumbawa ini, disebutnya perhelatan yang terbilang cukup mandiri. Bagaimana tidak, perhelatan tersebut murni bertujuan untuk meningkatkan kualitas atlet, meski minim dukungan dari pihak Provinsi. Termasuk Pengprov PSTI NTB, sejauh ini tidak begitu mengetahui perhelatan tersebut. Tapi pihaknya bersyukur, panitia tetap gigih mengadakan kegiatan yang setidaknya akan melibatkan seluruh atlet junior yang ada di NTB.

BACA JUGA: Belum Nampak Dana, PSSI Lotim Lumpuh

Pengcab PSTI Sumbawa dalam hal ini, merupakan pihak yang paling berangan besi mensukseskan even penting tersebut. Apalagi didalam suasana NTB yang terbilang masih untuk bangkit. Rupanya pihak-pihak yang cinta terhadap olahraga Sepak Takraw tetap meluangkan waktunya demi kepentingan atlet kedepannya. “Semoga event Gubernur NTB Cup II ini dapat melahirkan atlet atlet yang akan berlaga di PON tahun depan,” harap Pria yang juga Kepala BPBD Provinsi NTB ini

Dikatakannya, even tingkat junior tersebut, akan menjadi even pembuka untuk beberapa even selanjutnya. Even setingkat junior, disebutnya sebagai langkah penjaringan untuk para atlet yang siap berlaga di Kejuaraan Gubernur NTB Cup Senior, yang nantinya melibatkan antar Provinsi. “Kita anggap ini even pembuka untuk 2019 ini. Karena akan ada even penting lagi kedepan,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut