Lalu Zohri Diminta Tampil Maksimal di Olimpiade Tokyo

LATIHAN : Inilah saat Lalu Zohri jalani petandingannya belum lama ini. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim Indonesia yang akan turun di Olimpiade Tokyo sudah dilepas Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu. Tim Indonesia diperkuat 28 atlet dan satu-satunya atlet asal NTB adalah Lalu Muhammad Zohri.

“Kita sangat berharap Lalu Zohri bisa meraih hasil maksimal di Olimpiade Tokyo,” kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, Rabu (14/7).

Diketahui, Indonesia mengirimkan 28 atlet yang akan turun di delapan cabang olahraga, yakni dua dari cabor atletik, Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeoiry, satu atlet dari cabor menembak, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, dua dari cabor dayung, Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri, satu orang dari cabor selancar, Rio Waida, dua atlet dari cabor renang yakni Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani.

BACA JUGA :  Timnas Futsal Gagal Tampil di Asian Indoor 2017

kemudian ada 11 atlet dari badminton, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Ferlandi Gideon, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Praveen Jordan, dan Melati Daeva Oktavianti.

Empat orang dari cabor panahan, yakni Diananda Chairunisa, Riau Ega Salsabila, Aried Dwi Pangestu, Bagas Prastayadi. Serta lima orang dari cabor angkat besi yakni Eko Yuli Irawan, Denin, Rahmat Erwin Abdullah, Windi Cantika Aisyah, dan Nurul Akmal.

Andy berharap Zohri bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya, sehingga apapun yang diraih merupakan buah dari kerja keras yang selama ini dijalani.

BACA JUGA :  Askot PSSI Mataram Gabung di Grup C

“Berikan yang terbaik apapun itu,” katanya.

Ketua Kontingen NTB Mori Hanafi mengatakan, selama persiapan Lalun Zohri sudah bekerja keras dalam latihan yang dijalani di Pelatnas PB PASI. Jadi apapun hasilnya nanti adalah yang terbaik dan maksimal.

“Mari masyarakat NTB kita dukung dan doakan Lalu Zohri bisa meraih hasil yang bagus. Termasuk juga untuk seluruh atlet Indonesia,” jelasnya.

Mori menambahkan, Zohri juga masuk dalam tim atletik NTB untuk PON Papua. Karena capaian Lalu Zohri hingga ke Olimpiade Tokyo bisa dijadikan motivasi bagi atlet lainnya agar meraih hasil maksimal di PON Papua nanti. (rie)