Lalu Satriawandi Terpilih Jadi Ketua DPRD NTB?

Lalu Satriawandi
Lalu Satriawandi.( IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Nama Anggota DPRD NTB dari Fraksi Golkar Lalu Satriawandi mendadak muncul dari bursa perebutan jabatan Ketua DPRD NTB. Kabarnya, Wakil Ketua DPD Partai Golkar NTB ex-officio Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ini dipilih oleh DPP sebagai Ketua DPRD NTB. Ia mengungguli dua nama yang santer disebut, yakni Baiq Isvie Rupaedah selaku Sekretaris DPD Partai Golkar NTB dan Misbach Mulyadi selaku Ketua Harian DPD Partai Golkar NTB. 

Informasi bahwa Lalu Satriawandi dipilih oleh DPP Golkar sebagai Ketua DPRD NTB ini disampaikan oleh salah satu pejabat teras DPD Golkar NTB. “DPP sudah pilih Lalu Satriawandi jadi Ketua DPRD NTB,” ungkap sumber terpercaya yang tak mau disebut namanya ini.

Diungkapkan sumber ini, ada tiga kandidat yang diproses oleh DPP, sebagaimana yang disepakati dalam musyarawah Ketua DPD Golkar NTB dan pengurus DPP. Yakni, Baiq Isvie Rupaedah, Lalu Satriawandi, dan Busrah Hasan. Pengumuman oleh DPP rencananya serentak dengan provinsi lain, akhir September mendatang.

Namun terkait penetapan Lalu Satriawandi ini, mendapat bantahan dari Korwil DPP Golkar untuk NTB, Sari Yuliati. Menurutnya, dalam penetapan Ketua DPRD NTB, harus disertai SK DPP. Sementara saat ini belum ada. “Ini kan belum ada SK DPP,” tegas Calon Anggota DPR RI dapil NTB terpilih ini.

Namun terkait tiga nama diusulkan ke DPP tersebut, dia tak membantahnya. Nama-nama itu masih terus dikaji oleh DPP dengan mempertimbangkan rekam jejak, kapasitas, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Lalu Satriawandi yang dikonfirmasi, mengaku belum tahu. “Saya tidak tahu. Belum ada informasi dari DPP,” ucapnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar NTB Baiq Isvie Rupaedah pun irit bicara. “Kan belum ada SK DPP,” singkatnya.(yan)