Lalu Rudi dan Subuhunnuri Resmi Daftar di Hanura

Kandidat gubernur NTB, Lalu Irham Srigede
KEMBALIKAN FORMULIR: Kandidat gubernur NTB, Lalu Irham Srigede kala mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Hanura. (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM—Para kandidat mulai mengembalikan formulir dan mendaftar resmi di bursa penjaringan calon kepala daerah di Partai Hanura.

Rabu kemarin (19/4), bakal calon gubernur, Lalu Rudi Irham Srigede dan bakal calon wakil gubernur, Subuhunnuri mengembalikan formulir dan mendaftar secara resmi. Kedatangan kedua kandidat tersebut diterima langsung ketua tim Pilkada DPD Partai Hanura NTB, Yeyen Septian Rahmat, di kantor DPD Partai Hanura NTB.

Bacagub, Lalu Rudi datang lebih awal pada pukul 10.00 Wita didampingi tim pemenangan. Kemudian dua jam berikutnya, bacawagub Subuhunnuri diwakili tim pemenangan mendatangi kantor DPD Partai Hanura NTB.

Tim pemenangan Subuhunnuri, Sigap, mengatakan,  penyerahan formulir pendaftaran ke DPD Hanura semakin membuktikan bahwa Nuri siap menjadikan Partai Hanura sebagai gerbong dalam mengikuti Pilkada NTB 2018.

“Selain Hanura kami juga akan mengembalikan formulir pendaftaran ke PKB dan PAN secepatnya. Dalam waktu dekat kami juga akan mendaftar di PPP dan Gerindra,” katanya.

Disamping melakukan komunikasi dengan partai politik, katanya, relawan pemenangan subuhunnuri juga semakin diperkuat sebagai jalur komunikasi untuk lebih mendekatkan Bung Nuri dengan masyarakat.

“Kami memiliki struktur tim yang terus menyemut di kalangan grass root dan itu terdiri dari beberapa lapis seperti Kawan Nuri, Terune Dedare Nuri, Keluarga Nuri serta Relawan Nuri,” ungkapnya.

Terkait siapa pasangan yang akan mendampingi Subuhnuri di kontestasi Pilkada NTB, Sigap menegaskan, bahwa komunikasi terus dilakukan dengan para Bacagub yang saat ini muncul ke permukaan. “Kita lakukan komunikasi dengan para tokoh yang saat ini muncul di publik untuk melakukan penjajakan,” paparnya.

Sigap juga semakin optimis Subuhunnuri akan menjadi ikon yang menjadi buah bibir masyarakat terlebih popularitas dan elektabilitasnya terus beranjak naik.

Ketua Tim Pilkada DPD Partai Hanura NTB, Yeyen Septian Rahmat, mengatakan, kandidat sebelumnya mengembalikan formulir, sekarang sudah mulai mengembalikan formulir dan sekaligus mendaftar resmi di bursa penjaringan calon kepala daerah di Partai Hanura. Kandidat dianggap mendaftar resmi saat mereka mengembalikan formulir pendaftaran.

“Lalu Rudi dan Subuhunnuri sudah resmi mendaftar dengan sudah mengembalikan formulir,” ucap mantan anggota DPRD kota Mataram itu.

Ia menambahkan, pengembalian formulir direncanakan paling lambat akan dilakukan hingga tanggal 22 April mendatang. “Kita harapkan secepatnya formulir dikembalikan,” pungkasnya. (yan)