Lalu Pathul Bahri Nyoblos di TPS 9, Nursiah di TPS 2

MENCOBLOS: Calon Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri saat memberikan hak suaranya di TPS Ujan Rintis, Rabu kemarin (09/09/2020). (m haeruddin/radarlombok.co.id)

PRAYA-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng) sampai saat ini masih berjalan aman dan lancar. Untuk Calon Bupati (Cabup) nomor urut 4, Lalu Pathul Bahri melakukan pencoblosan di TPS 9 Ujan Rintis, Kecamatan Praya, sekitar pukul 09.00 Wita.

Pathul Bahri sengaja mengambil pukul 09.00 Wita, sesuai dengan tanggal pencoblosan dan TPS tempat dia melakukan pemungutan suara.

Sementara itu Calon Wakil Bupatinya, H.M.Nursiah melakukan pemungutan suara di TPS 2 Batujai Kecamatan Praya Barat.

“Mungkin secara kebetulan saja TPS 9, tanggal 9, jam 09.00 wita dan jari tangannya 9, mudahan ini tanda alam akan Kemenangan Beliau,” ungkap Juru Bicara Pathul -Nursiah, Lalu Amrillah, Rabu kemarin (9/9/2020).

Amril mengatakan Pathul Bahri melakukan pemungutan suara didampingi anak dan istrinya. Dia datang menggunakan jas putih dan kopiah putih, sesuai dengan busana yang selama ini melekat di Pilkada 2020. Demikian dengan Cawabup Nursiah, melakukan pencoblosan didampingi istri dan anaknya.

“Sebelum pencoblosan ke duanya berdoa dan bermunajat kepada Allah agar dilancarkan segala urusannya,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa Pathul Bahri juga mengimbau kepada seluruh masyarakat baik pendukungnya, maupun yang tidak mendukungnya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara, hingga perhitungan selesai. Khususnya kepada tim sukses yang menang, agar tidak melakukan euforia yang berlebihan, apalagi sampai mengganggu keamanan dan ketertiban wilayah.

“Beliau (Pathul,red) menghimbau pendukungnya, agar tidak berlebihan menanggapi kemenangan jika Allah memberikan kemenangan bagi Pathul Nursiah, yang normal saja, apalagi sampai kompoi, jangan dilakukan,” jelas Amril.

Pathul-Nursiah kata Amril siap menerima Kemenangan maupun kekalahan dengan hati lapang. “Kami siap menang dan siap kalah, beliau juga minta kepada pendukung dan simpatisan agar menerima apapun yang digariskan oleh Allah,” ungkapnya.

Pathul-Nursiah sangat yakin akan memenangkan pertarungan ini, mengingat antusiasme masyarakat kepada Paslon ini sangat tinggi. “Kami yakin menang dengan selisih diatas 15 %, Insyaa Allah the next Bupati adalah Pathul Bahri dan Wakil Bupati adalah Nursiah” jelasnya. (met)