Lalu Hasan Rahman Siap Nakhodai Golkar Lotim

H Lalu Hasan Rahman
H Lalu Hasan Rahman (JANWARI IRWAN/RADAR LOMBOK /dok)

MATARAM–Jelang Musda DPD II Golkar Lombok Timur (Lotim), Sekretaris DPD II Golkar Lotim Lalu Rahman Hasan memastikan diri siap maju menakhodai parpol beringin itu.

Keputusan dirinya maju, lantaran belum ada tanda-tanda Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar Airlangga Hartarto menerbitkan diskresi ke Ketua DPD Golkar Lotim Daeng Paelori untuk memimpin partai tiga periode. “Karena Pak Daeng belum ada mengantongi diskresi, saya siap maju di Musda,” tegas Anggota DPRD Lotim tersebut kepada Radar Lombok, Senin kemarin (14/6).

Baca Juga :  BK DPRD akan Panggil Ruslan dan Pimpinan Dewan

Ia berharap, siapapun nanti terpilih di Musda untuk memimpin Golkar Lotim, akan mengedepankan musyawarah mufakat atau aklamasi. Sehingga kesolidan Golkar Lotim tetap terjaga. “Kita harapkan aklamasi. Siapapun nanti terpilih,” terangnya.

Ia menegaskan, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan bagi penyelenggaraan Musda. Hanya saja, pihaknya masih menunggu giliran jadwal Musda dari DPD I. Sehingga pihaknya belum bisa memastikan Musda, apakah Juni atau Juli. “Prinsipnya, jika sudah ada kepastian jadwal, Musda langsung kita gelar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Daeng Ihsan Resmi Jabat Wakil DPRD

Terpisah, Ketua DPD Golkar NTB Mohan Roliskana, mengatakan pihaknya menargetkan Musda di 10 DPD kabupaten/kota bisa tuntas Juni ini. “Target kita Juni harus tuntas,” kata Wali Kota Mataram tersebut.

Ia menambahkan, siapapun kader terpilih di Musda 10 kabupaten kota, semua harus tetap kompak dan konsisten memperjuangkan partai demi kemenangan pada Pemilu 2024. Apalagi pada rapimnas partai telah mengamanatkan agar Ketum Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. (yan)