Lalu Budi Mulai Sosialisasi Jadi Balon Bupati Sumbawa

Lalu Budi Suryata (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Sekretaris DPD PDIP NTB Lalu Budi Suryata sudah ditetapkan oleh partainya menjadi bakal calon (balon) Bupati Sumbawa 2024.

Sebagai tindak lanjut hal tersebut, Budi yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD NTB itu mengaku sudah mulai turun sosialisasi pencalonan ke masyarakat. “Kita tegak lurus perintah partai. Sehingga kita mulai sosialisasi dari sekarang,” ungkap mantan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa itu, kemarin.

BACA JUGA :  PDIP Resmi Cabut Dukungan untuk Ali BD

Diungkapkan, PDIP bertekad ingin merebut kembali kursi Bupati Sumbawa di Pilkada 2024. Dalam Pilkada 2020 lalu, kursi Bupati Sumbawa lepas dari tangan PDIP. Paslon yang diusung PDIP yakni Husni Djibril-Muhammad Ikhsan mengalami kekalahan.

Lebih lanjut, sebagai balon bupati, ia juga punya kewajiban dan tanggung jawab terus memperkuat perangkat partai. Karena perangkat partailah yang juga membantu kerja-kerja politik pencalonan.

BACA JUGA :  Ahyar Diusung Gerindra, Golkar Tanggapi Santai

Menurutnya, keputusan pencalonan dirinya oleh partai itu sudah melalui berbagai pertimbangan dan analisa, sehingga pihaknya patuh terhadap hal tersebut. “Ini juga aspirasi dan kehendak dari para kader partai di Sumbawa,” pungkasnya. (yan)