Lalu Aria Berpotensi Didukung Banyak Parpol

DAFTAR : Ketua OKK Herman dan Sekretaris Hj Baiq Mirdiati menerima pendaftaran H Lalu Aria Dharma BS yang diserahkan tim penghubung di kantor DPC Partai Gerindra Kota Mataram. (SUDIRMAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Munculnya Sekretaris DPRD Kota Mataram, H Lalu Aria Dharma BS betul-betul memberikan warna baru dalam proses pilkada Kota Mataram 2024. Sejak Aria menyatakan kesiapannya maju, berbagai dukungan terus mengalir, baik dukungan masyarakat secara personal maupun secara kelembagaan. Tak hanya itu, Lalu Aria juga berpotensi didukung banyak partai.

Lalu Aria sendiri sudah didaftarkan tim penghubungnya ke tiga partai hingga akhir pekan lalu. Di antaranya PDI Perjuangan, PKS, dan Partai Gerindra. Dalam berkas persyaratanya, Lalu Aria sudah menyertakan semua persyaratan yang diminta partai, termasuk syarat harus mengundurkan diri sebagai pejabat apartur sipil negara (ASN). Lalu Aria juga sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait syarat-syarat pengunduran dirinya sebagai ASN. ‘’Karena selain mendaftar di PDI Perjuangan, PKS, dan Gerindra, kita juga dalam waktu dekat akan mendaftar ke PAN, dan Demokrat. Kita rasa  dengan enam partai sudah mencukupi syarat,’’ ucap Sofian Assauri, ketua tim penghubung bakal calon wali kota Mataram, H Lalu Aria Dharma BS kepada Radar Lombok, Selasa (18/6).

Baca Juga :  Desain Perbaikan eks Pelabuhan Ampenan Belum Tuntas

Menurut Sofian, semua parpol masih membuka diri dan merespons positif rencana pencalonan Lalu Aria. Kontak dan komunikasi politik parpol dengan Lalu Aria juga berjalan baik. Sebab rata-rata, para pengurus parpol menilai soso Lalu Aria adalah sosok yang layak memimpin Kota Mataram ke depan. Selama menjadi pejabat ASN, Lalu Aria tidak pernah cacat dalam karirnya maupun bersosialisasi di tengah masyarakat. ‘’Semua partai menunggu pencalonan Miq Aria,’’ sebutnya.

Langkah ini merupakan lanjutan ikhtiar Lalu Aria untuk mendapatkan dukungan politik dalam pilwalkot Mataram. Dalam waktu dekat, pihaknya akan membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai yang memperoleh kursi besar lainnya. “Kami akan bersilaturahmi ke Demokrat, Nasdem, dan beberapa partai lainnya,” ungkapnya.

Ketua Deks Pilkada DPC Partai Gerindra Kota Mataram, Herman menyambut sangat  terbuka kedatangan tim Lalu Aria Dharma. “Pada prinsipnya partai kami terbuka bagi semua putra-putri terbaik di Kota Mataram,” ucapnya.

Herman mengatakan, Gerindra hingga hari ini telah menerima pendaftaran lima orang figur. Nama-nama beken itu antara lain H Mohan Roliskana, Abd Rahman, TGH Mujiburrahman, H Badruttamam Ahda, dan Lalu Aria Dharma. “Kami akan segera menutup pendaftaran, kemudian nama-nama ini akan kami lakukan pendalam visi misi dan survei,” ucapnya.

Baca Juga :  Siswa SMPN 14 dan SDN Model Saling Memaafkan

Dalam kesempatan itu, ia menyinggung tentang posisi Aria Dharma yang masih berstatus sekwan. Sebagai partai politik yang taat pada ketentuan, Herman berharap Aria Dharma menjalankan ketentuan yang harus dilakukan bagi ASN yang akan menyebrang ke politik. “Karena itu akan menunjukkan pada kami kesungguhan Miq Aria Dharma terjun ke politik. Hal itu menjadi salah satu dasar pertimbangan kami memberikan rekomendasi dukungan di samping elektabilitas dan siapa pasangannya,” singkatnya.

Sebelumnya, HL Aria Dharma juga sudah menyatakan keseriusan dan sudah melalui proses pengurusan untuk semua syarat yang dibutuhkan. Termasuk pensiun dini atau mengundurkan diri dari jabatan. ‘’Semua sudah saya siapakan sudah konsultasi dengan BKPSDM Kota Mataram,’’ katanya. (dir)

Komentar Anda