Dibangunkan Jalan, Warga Tempos Sebut Lalu Ahmad Ismail Sosok Bapak Pembangunan

TERIMAKASIH: Warga membawa spanduk ucapan terimakasih terhafap program aspirasi anggota DPRD Provinsi NTB Lalu Ahmad Ismail yang melakukan perbaikan jalan di Desa Tempos. (ist for radarlombok.co.id)

GIRI MENANG–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB Lalu Ahmad Ismail, terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan infrastruktur di tengah masyarakat dengan membangun infrastruktur jalan di sejumlah titik wilayah yang belum bisa tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat maupun oleh Pemerintah Desa.

Melalui program aspirasi, Ahmad Ismail mengalokasikan program aspirasi atau Pokok Pikiran (Pokir) untuk melakukan pembangunan jalan maupun perbaikan jalan sejumlah desa di Kabupaten Lombok Barat.

Seperti yang dilakukan di Desa Tempos, Kecamatan Gerung, Kabupatan Lombok Barat. Lalu Ahmad Ismail menggelontorkan aspirasinya untuk perbaikan jalan di Dusun Kayu Putih, Desa Tempos. Di tempat ini, jalan sepanjang puluhan meter dilakukan perbaikan dengan pemasangan aspal lapen, agar jalan yang sudah lama rusak ini layak untuk dilewati oleh warga masyarakat.

BACA JUGA :  Raperda Usaha Budi Daya dan Kemitraan Perkebunan Tembakau Virginia Disetujui

Sekretaris Desa Tempos, Samsudin mengatakan, kondisi jalan di Dusun Kayu Putih sudah lama rusak. Jalan yang langsung terhubung dengan jalan kabupaten ini sudah lama diusulkan agar dilakukan perbaikan oleh pemerintah, namun tidak kunjung terealisasikan.

Padahal kondisi jalan banyak berlubang, dan sangat rentan membahayakan para pengguna jalan, apalagi saat musim hujan. Sehingga jalan memang sangat layak untuk dilakukan perbaikan. Hanya saja tidak bisa terealisasikan.

“Alhamdulillah tahun ini bisa dilakukan perbaikan,lewat program aspirasi anggota DPRD Provinsi NTB Lalu Ahmad Ismail,” kata Samsudin.

Jalan ini menghubungkan dua dusun yang ada di Desa Tempos, yaitu Dusun Alas Malang dan Dusun Kayu Putih. Dengan dilakukan perbaikan ini, masyarakat maupun pemerintah desa sangat bersyukur dengan adanya aspirasi Lalu Ahmad Ismail yang turun di Desa Tempos.

BACA JUGA :  Pemkab Lombok Barat Usulkan Perbaikan 1.541 Rumah Tahun Depan

Samsudin menuturkan, kalau kondisi infrastruktur jalan di Desa Tempos memang belum 100 persen bagus. Melainkan masih banyak titik-titik yang membutuhkan sentuhan lagi.

“Mudahan untuk tahun yang akan datang bisa dilanjutkan lagi pembangunan jalan ini oleh Lalu Ismail,” harapnya.

Untuk tahun ini, Lalu Ismail mengalokasikan pokirnya di sejumlah Desa di Lombok Barat, selain di Desa Tempos, ada juga di Desa Banyu Urip, Dusun Berambang, dan sejumlah titik yang lainnya.

Apa yang dilakukan oleh lalu Ahmad Ismail mendapatkan respon yang baik dari warga masyarakat.

Masyarakat melihat Lalu Ismail sangat peduli terhadap infrastruktur di Desa. Sehingga dengan perhatian yang tinggi kepada Desa, warga menyematkan penghargaan kepada Lalu Ismail sebagai bapak pembangunan.(ami/*)