Lagu Sasak “Kote Mentaram” Menggema di Konser Menuju Grand Final LIDA 2021

Fildan DA bersama sahabat duta dan duta provinsi menyanyikan lagu Sasak "Kote Mentaram" pada pembukaan Konser Menuju Puncak, Rabu (18/8/2021) malam. (IST/Screenshot Vidio)

MATARAM–Warga NTB patut berbangga. Lagi-lagi lagu daerah asal NTB dengan berbahasa Sasak menggema di panggung Liga Dangdut (LIDA) Indosiar pada Konser Menuju Puncak, Rabu (18/8/2021) malam.

Pada pembukaan konser menuju grand final ini, dinyanyikan tiga lagu daerah asal peserta TOP 3 oleh sahabat duta dan duta provinsi. Pertama lagu “Kembanglah Bungo” ciptaan Sofyan Naan, kemudian lagu “Ampar-Ampar Pisang” ciptaan Hamiedan AC, dan lagu Sasak “Kote Mentaram” ciptaan Gusmank Mahardika.

BACA JUGA :  Malam Ini Penentuan TOP 3 Grand Final LIDA 2021

Adapun pada deretan duta provinsi, tampak bernyanyi Adei, Anting, Faisal, dan lainnya. Kemudian pada sahabat duta, tampak Fildan DA dan lainnya. Meski tak semua menghafal lirik ketiga lagu daerah, namun semarak kedaerahan sangat terasa di panggung menuju Grand Final itu.

Adapun TOP 3 yang akan berkompetisi di Grand Final sesuai urutan hasil polling pada TOP 4 Result Show Rabu (18/8/2021) dini hari yaitu:

  1. Iqhbal-Sumatera Barat (26,11 %)
  2. Sulis-Nusa Tenggara Barat (25,12 %)
  3. Ratna-Kalimantan Selatan (25,09 %)
BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Sasak, Semua Juri Berikan SO untuk Sulis

Adapun hasil polling sangat menentukan untuk menjadi juara LIDA 2021. Untuk itu, mari tetap dukung Sulis, gadis asal Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur itu dengan memberikan dukungan dengan cara VOTE SULIS di Aplikasi Shopee secara gratis atau kirim SMS Ketik: LIDA (spasi) SULIS ke 97288 (Tarif Rp 2.200/SMS). (RL)