Lagi, Sulis Dapat Kritikan Pedas Soimah pada Result Show TOP 16 LIDA

Soimah menatap Sulis saat tampil membawakan lagu Bosan Mengalah, ketika Result Show TOP 16 LIDA, Rabu (2/6/2021) dini hari. (IST/Screenshot Vidio).

MATARAM–Lagi-lagi Sulis Duta NTB harus menelan kritikan pedas dari sejumlah juri, utamanya Soimah.

Berniat menampilkan yang terbaik dengan lagu hits Elvy Sukaesih berjudul “Bosan Mengalah” ciptaan Nanang Suwito, Sulis malah kembali mendapatkan kritikan pedas.

Di mana saat reff, Sulis lupa lirik, meski hanya satu kata “menghujani”. Sontak hal ini membuat juri Reza DA, yang terang-terangan mengaku ngefans dengan Sulit, kecewa. “Masih bingung, Eja ga ngerti. Liriknya berantakan lagi…Sedang ada apa ini dengan semua duta ini. Udah bagus-bagus, ada saja. Kalau saya belain kamu, tidak adil dong dengan teman-teman lain yang kemarin-kemarin liriknya berantakan. Saya ini ngefans lo sama kamu Sulis,” ujar Reza mengungkapkan kekecewaan saat penampilan Sulis pada Result Show TOP 16 LIDA, Rabu (2/6/2021) dini hari.

Ditegaskan Reza, satu saja kesalahan akan berefek ke belakang, membuat kesalahan lain. Intinya kata Reza, kalau memang lupa lirik, maka kuncinya adalah tenang, sehingga memicu ingatan.

Baca Juga :  Menegangkan, Sulis Akhirnya Lolos ke Babak Berikutnya

Sementara itu, tamu undangan, Elvy Sukaesih mengungkapkan, saat gladi resik atau persiapan, dirinya sempat bicara memberikan masukan. “Tolong jangan terlalu banyak improv, karena ini lagu memang agak sulit, memang sulit baget ini lagu. Jadi kita musti benar-benar khusyuk nyanyinya. Jadi kalau kita kebanyakan improve, jadinya masalah. Ketukan itu juga jadi banyak kendor,” ungkapnya.

Adapun juri Nita Talia sendiri memberikan motivasi kepada Sulis untuk fokus, terus belajar. Dan apabila lolos, agar memperbaiki penampilannya.

Sementara Soimah, sudah pasti marah dengan penampilan gadis 21 tahun asal Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur itu. “Kalau kita lihat ini terus yo capek. Saya penginnya ga marah-marah. Saya penginnya o seru, penampilan bagus, senang, nyanjung penginnya gitu. Suruh marah terus kalau lihat begini. Mau ga marah, moso  kayak gini disuruh nyanjung. Saya ga tahu ya masalahnya sebenarnya di mana, anak-anak ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Soimah Kritik Habis Penampilan Sulis di Konser Show TOP 16 LIDA

Soimah pun memberi contoh Elvy Sukaesih, yang merupakan Ratu Dangdut Dunia, tetapi tidak semua cengkoknya “keriting”. Untuk itu balik lagi kata Soimah, rasakan dan peka. “Saya tidak melihat keikhlasan kamu nyanyi ini. Yang saya lihat apa? Cepat selesai, cepat selesai. Ga ada keikhlasan,” tegas Soimah kepada Sulis.

Lantas saat host Irfan Hakim meminta Soimah bertanya ke Sulis, dengan tegas di jawab tidak. “Ga ada, paling dijawab iye apa iye. Semua peserta gitu. Belajar ngomong! Belajar peka!. Jangan iye iye jadi robot. Otak itu dipake mikir, ide kreatif. Gimana kamu mau jadi artis. Gimana mau jadi penyanyi dangdut profesional kalau ininya bebel semua. Emang kalian pikir kita gampang duduk di sini, ga mikir? Mikir,” tegasnya.

Namun beruntung, dalam Result Show TOP 16 LIDA ini, Sulis berhasil lolos ke babak berikutnya. (RL)