Lagi, Pelaku Begal Diringkus

Pelaku Begal Diringkus
BEGAL : Pelaku pembegalan dan penadah barang curian yang berhasil dilumpuhkan aparat Polres Lombok Timur.( Ist for Radar Lombok)

SELONG-Timsus Posek Pringgabaya menangkap seorang pelaku begal serta seorang penadah yang terjadi di wilayah Pringgabaya. Adapun pelaku yang ditangkap ini adalah Supriadi alias Sup alias Nyoq,(27 tahun), warga Dusun Dasan Bagek Desa Perigi Kecamatan Pringgabaya, dan penadah atas nama Munasib ( 40 tahun), warga Dusun Dasan Lendang Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya.” Pelaku dan penadah ini kita tangkap pada hari Sabtu (23/11) pukul 05.30 Wita sesaat setelah melakukan aksinya di wilayah Labuhan Haji,” jelas Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP I Made Yogi Purusan Utama kemarin.

Pelaku melakukan aksinya pada pada malam hari dengan masuk cara masuk ke rumah korban yang saat itu tengah tertidur bersama istri dan anaknya. Sekitar pukul 02.00 Wita korban terbangun karena mendengar suara pintu depan rumahnya dibuka. Saat korban keluar, ia langsung dianiaya oleh pelaku. Pelaku lainnya menggeledah rumah korban. Selesai melakukan aksi, pelaku pergi lewat areal persawahan. Pelaku mengambil dua HP dan laptop korban.

Tidak sampai di sana, pelaku kembali melakukan aksinya dengan korban yang lain yang sedang melintas di jalan raya Seruni Mumbul. Pelaku menodongkan parang ke korban dan memaksa korban menyerahkan barang berharganya.

“ Setelah itu pelaku membawa kabur sepeda motor dan HP korban,” ungkapnya.

Timsus berhasil mengangkap pelaku setelah kejadian pembegalan di wilayah Tanjung Kecamatan Labuhan Haji. Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis kirinya. “Pelaku ini ternyata merupakan residivis dengan kasus yang sama, dan baru beberapa bulan keluar dari penjara, dan dalam melakukan aksinya bukan hanya dua orang tetapi masih ada temannya,”ujarnya.

Diketahui, pelaku juga pernah melakukan pembegalan tanggal 18 November lalu sesuai laporan polisi No : LP/18/XI/2019/NTB/Res.Lotim/Sek.Pringgabaya. Pelaku sudah ditahan di Mapolres Lombok Timur. (wan/lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid