Lagi, Mayat Bayi Ditemukan

mayat-bayi
DIAMANKAN: Mayat bayi yang ditemukan disungai diamankan menuju RS Bhayangkara oleh petugas kepolisian. (Special for Radar Lombok)

MATARAM—Dua hari berturut-turut kasus penemuan mayat bayi seolah memukul rasa kemanusiaan warga Kota Mataram. Bayi tanpa dosa itu ditemukan mengapung tak bernyawa di dua sungai berbeda.

Rabu (13/3), kemarin, mayat bayi kembali ditemukan mengapung di Sungai Geguntur, Keluarahan Jempong  Baru, Kecamatan Sekarbela. Pada Selasa (12/3), sebelumnya, sekitar  pukul 16.30 Wita mayat bayi yang baru lahir ditemukan mengapung di Sungai Jangkuk, Kebon Timuk, Kelurahan Sayang-sayang, Kecamatan Cakranegara.

BACA JUGA: Maling Motor Barejulat Ditembak

Serapan Radar Lombok, mayat bayi berjenis laki-laki itu ditemukan tak bernyawa sebelum beberapa jam ditemukan warga. Jenazah bayi itu ditemukan mengapung tanpa ari-ari dengan darah masih keluar dari pusarnya.

Bayi tersebut ditemukan seorang warga setempat, Marjan. Pria berusia 39 tahun itu menemukannya kala sedang memungut sampah plastik di sungai. Ia melihat benda mirip boneka dan tertutup plastik  di tengah sungai.  

“Karena penasaran lalu saya tahan menggunakan sorok (serokan) dan  ternyata itu bayi,” tuturnya, kemarin.

Setelah mengetahui itu bayi, Marjan lantas memanggil dua orang warga yang ada di sekitar sungai, yaitu Rukiah dan Jasmani. Secara bersama mereka kemudian mengangkat bayi tersebut dan dibawa ke rumah Jasmani. Selepas itu, mereka melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Ampenan.

BACA JUGA: Kenal Saat Gempa, Gadis 15 Tahun Diperkosa

Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota Polsek Ampenan bersama petugas piket Polres Mataram kemudian langsung mendatangi lokasi dan melakukan identifikasi. Setelah itu mayat bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan luar.

Kapolsek Ampenan, Kompol Suteja, yang dikonfirmasi membenarkan terkait penemuan bayi itu. “Ya benar. Saat ini mayat bayinya telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan sedang diperiksa,” ungkapnya.

Terkait langkah yang diambil polisi, Suteja menjelaskan, pihaknya akan melakukan penyelidikan guna mengetahui siapa di balik pembuangan bayi tersebut. “Kita akan selidiki pelakunya,  semoga saja cepat terungkap,” harapnya. (cr-der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut