Lagi Indehoy, Digerebek Pol PP

Digerebek Pol PP
RAZIA : Aparat mengamankan sejumlah pasangan luar nikah saat razia hotel di wilayah Tete Batu.( Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG– Tim gabungan Sat Pol PP, Polres Lombok Timur dan Kodim 1615/Lombok Timur menggelar razia ke sejumlah hotel di daerah ini. Ada tiga pasangan luar nikah digerebek saat berada di kamar hotel. Salah satu pasangan bahkan belum sempat memasang celana dalam saat digerebek. “ Silahkan pasang celananya dulu di dalam kamar mandi, setelah itu segera keluar,” kata petugas di salah satu kamar hotel di Tete Batu Kecamatan Sikur kemarin.

Kepala Bidang Penindakan dan Penertiban Sat Pol PP Lombok Timur, Lalu Abdullah Purwadi, mengatakan operasi ini merupakan operasi untuk menekan penyakit masyarakat (Pekat). Tim juga mendatangi hotel di Loang Gali. Di Loang Gali tidak ditemukan pasangan di dalam kamar, yang kemudian dilanjutkan ke wilayah Tete Batu.” Di Tete Batu ini kami berhasil mengamankan tiga pasangan di luar nikah yang berada di dalam kamar,”katanya.

Petugas kemudian melakukan pendataan dengan mengamankan kartu identitas masing-masing. Dari kartu identitas mereka, ada yang beralamat Kecamatan Montong Gading, ada yang dari Masbagik, ada pula yang berasal dari Labuhan Haji. Mereka dibawa ke kantor Sat Pol PP dalam rangka pembinaan dan pendataan.

Tim juga menyasar penginapan yang menjual Miras. Di salah satu hotel yang didatangi, ditemukan penjualan minuman keras tanpa izin.” Minuman keras yang kita temukan kemudian kita amankan dan bawa ke kantor untuk dimusnahkan,” ungkapnya.

Operasi ini merupakan operasi rutin untuk membrikan kesadaran bagi masyarakat agar tidak melakukan tindak asusila.

Salah satu yang digerebek, MI, asal Kecamatan Montong Gading, mengaku tidak berniat masuk hotel. Tetapi karena capek, ia memutuskan masuk hotel.”Saya baru saja masuk kamar dan tidak pernah melakukan apa – apa didalam kamar itu,” katanya menjawab pertanyaan petugas.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid