Laga Batu Kuta Vs Lenek Menegangkan

DIJAGA KETAT: Pemain Batu Kuta, Zamroni (23) baju hijau dijaga ketat oleh salah satu pemain Lenek FC Adi (11) (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Persatuan Sepakbola (PS) Batu Kuta, Lombok Barat menang menegangkan kala menjamu Lenek FC asal Lombok Timur dengan skor tipis 3-2 di ajang open turnamen Garuda Muda Cup 2017 di Lapangan Umum Narmada, Rabu  (4/4).

Sejak wasit Anwar meniup peluit panjang dimulai, Batu Kuta FC yang dimotori Zamroni (23) harus berjibaku dengan lini pertahanan dari Lenek FC yang dimotori Adi Rahman (7) dan kawan-kawan. Umpan-umpan pendek yang coba diperagakan PS Batu Kuta ini rupanya mampu dibendung dengan baik oleh lini pertahanan dari tim asal Lombok Timur,  Enul (16) dan Busairi (2).

[postingan number=3 tag=”garuda”]

Pelan tapi pasti, umpan-umpan pendek yang diperagakan oleh tim asal Lombok Timur itu mencoba mengimbangi permainan cepat yang dilakukan oleh Batu Kuta.

Hingga masuk menit ke 10 jual beli serangan kian dipertontontakn oleh kedua tim.

Tepat di menit ke 18 melalui umpan terobosan Murdani (11) dimanfaatkan dengan baik mampu merobek penjaga gawang Lenek FC yang dijaga oleh Zaetun (30).

Tidak sudi tertintinggal rupaya permainan yang ditujukkan oleh Lenek FC ini  mampu membuat daerah pertahanan dari Batu Kuta kalang kabut. Namun sayang upaya-upaya penyelamatan yang dilakukan oleh penjaga gawang dari Batu Kuta FC Rae Sanja (89) membuat supporternya terpukau.

Hingga wasit Anwar meniup peluit panjang untuk turun minum kedudukan 1-0 kemenangan untuk Batu Kuta. Memasuki paruh kedua, Lenek FC terus menggempur daerah pertahanan dari Batu Kuta FC hingga tercipta peluang emas di menit ke 47 melalui  Sandi (12). Pemain ini mampu merobek gawang dari Batu Kuta hingga kedudukan imbang 1-1.

Batu Kuta terus melakukan tekanan melalui Arsani (9) dan Ali Usman (19). Namun sayang lini pertahanan Lenek FC terlalu tangguh untuk dilewati. Tepat di menit ke 59 melali Iwan (10) asal Lenek FC ini kembali menambah pundi-pundi gol setelah kerjasama yang baik antara penyerang mampu mencaplokkan ke mulut gawang Rae Sanjaya.

Batu Kuta yang tertinggal  terus melakukan tekanan di daerah pertahanan Lenek FC. Tepat dimenit ke 63 terjadi kemelut di lini pertahanan Lenek FC dimanfaatkan dengan baik oleh Zamroni (23) dan mampu menyamakan kedudukan.

Lenek FC yang mendominasi terus melalukan umpan silang. Namun sayang lini pertahanan Batu kuta ini jeli membaca pergerakan yang dibangun oleh anak-anak Lombok Timur ini. Hingga memasuki ujung babak kedua ini tepat di menit 70, lewat umpanan Ali Usam (19) langsung dikonversi dengan baik oleh Nanda (10) hingga menjadi gol. Hingga peluit panjang berbunyi kemenangan untuk Batu Kuta dengan skor 3-2.

Kapten Lenek FC Adi mengatakan, pihaknya belum beruntung di ajang ini. Permainan yang ditunjukkan timnya diakui cukup bagus. Namun pihaknya mengakui Batu Kuta memang tim yang kuat bahkan di ajang Turnamen Garuda Muda 2015 lalu keluar sebagai juara. “Kita mampu mengimbangi permainan dari Batu Kuta, kita akui lini pertahanan kita sempat lemah saat mengantisipasi serangan dari Batu Kuta,” tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid