Kurtubi Kembali Diisukan Jadi Menteri

MATARAM—Dicopotnya  Menteri ESDM, Archandra Tahar oleh Presiden Jokowi karena tersandung kasus dwi kewarganegaraan, membuat nama nama politisi asal NTB, KUrtubi, kembali berhembus. Ia santer disebut-sebut sebagai pengganti menteri yang dicopot itu.

“Isu seperti ini sudah lumrah. Nyaris setiap pergantian cabinet, terutama untuk ESDM, nama saya dibawa-bawa,” ungkap Kurtubi, Sabtu (20/8).

Meski namanya kembali dihembuskan, rupanya Kurtubi tidak ingin terlalu percaya diri. Ia menyebut pergantian posisi itu sepenuhnya sebagai prerogative Presiden RI, Joko Widodo.

Mantan Plt ketua DPW Partai Nasdem NTB  itu menegaskan, kesiapan dirinya jika dipercaya dan diberikan amanah oleh Presiden Joko Widodo untuk menakhodai Menteri ESDM. Dirinya siap mendedikasikan keilmuan dan keahlian yang dimilikinya di bidang perminyakan dan pertambangan.

"Kalau diberikan amanah dan kepercayaan, harus siap," ucap politisi kelahiran Kediri, Lombok Barat itu.

Walaupun begitu, anggota Komisi VII DPR RI dapil NTB itu mengaku, tidak berambisi menjadi Menteri ESDM. Dirinya saat ini lebih fokus kepada amanah dari masyarakat NTB yang memilihnya sebagai wakil rakyat di Senayan.

Dia berharap, siapapun nanti akan dipilih dan ditunjuk presiden sebagai Menteri ESDM, komitmen dan perhatian kepada NTB harus menjadi prioritas. Misalnya, rencana pembangunan Global Hub di kabupaten Lombok Utara yang dicanangkan masa Menteri ESDM, Sudirman Said, bisa direalisasikan Menteri ESDM baru. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid