Kurniawan Salah Satu Andalan KONI NTB

LATIHAN: Kurniawan saat berlatih kelincahan kaki di Gelanggang Olahraga (GOR) Turide, 17 Desember, Mataram (CR-ADI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kurniawan, atlet Tarung Derajat yang akan turun di kelas 75-80  kg merupakan salah satu andalan Komite Olahraga Nasioal Indonesia (KONI) NTB untuk meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, September mendatang.

‘’Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik untuk NTB di ajang 4 tahunan itu, meskipun atlet dari Papua dianggap saingan terberat yang meraih medali emas di ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Soreng 2015 lalu,’’ ucap kurniawan kepada Radar Lombok, Senin (29/8).

Saingan terberat Kurniawan yakni,  nama Gabriel. Keduanya bersaing sejak 2013 lalu. Gabriel merupakan atlet senior di kelas tersebut.

Meskipun demikan dirinya terus memaksimalkan diri untuk menghadapinya. Terkait dengan kesiapan menumbangkan atlet dari Papua itu, semangat Kurniawan sudah menggebu-gebu agar cepat berhadapan di arena pertandingan.

Pihaknya optimis bisa memberikan kontribusi untuk daerah. Keyakinan ini tidak lepas karena teknik, fisik maupun mental sudah dibenahi.

Terpisah, pelatih Tarung Derajat Pelatda NTB,  Kang Khaer mengatakan, kesiapan seluruh atletnya saat ini sudah mencapai 85 persen. “Kemarin saat uji coba Kurniawan salah satu atlet tarung yang dianggap memiliki kans karena saat Pra PON di Soreang ia meraih perak,’’ ucapnya.

Dengan modal ini, pihaknya sudah bisa menganalisi kekuatan lawan, meskipun ia mengakui atlet asal Papua itu saingan bebuyutan atletnya.  ‘’Kita berharap bisa meraih 2 medali emas, bahkan lebih sesuai dengan apa yang ditargetkan oleh KONI NTB,’’ harapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid