Kurniawan Berpotensi Didegradasi dari Pelatda

Kurniawan Berpotensi Didegradasi dari Pelatda
BERPOTENSI DIDEGRADASI: Atlet Tarung Derajat, Kurniawan saat berhasil mempersembahkan medali emas di PON Jawa Barat 2016 lalu. (DOK/RADAR LOMBOK)
Advertisement

MATARAM – Penyelamat muka NTB sekaligus peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 lalu,  Kurniawan kemungkinan akan didegradasi dari Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) NTB. Pasalnya, petarung ini sedang menjalani tugas sebagai Ajudan Angkatan Darat (Ajund) di Bandung.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) NTB Wibowo Budi Santoso mengatakan, pihaknya bisa saja akan mendegradasi Kurniawan, atlet tarung derajat tersebut. Mengingat hasil latihannya sampai saat ini tidak diketahui.

“Bisa saja kita degradasi dari Pelatda sepanjang kita tidak ketahui hasil latihannya dan saya minta kepada pelatih untuk memaparkannya nanti,” ungkapnya, Rabu (3/1).

Dikatakan lebih lanjut, bukan hanya Kurniawana yang berpotensi didegradasi, tapi atlet BMX Regina juga berpotensi sama. Ini karena atlet yang satu ini tidak pernah latihan.

Terpisah, Pelatih Tarung Derajat Pelatda NTB, Dedy Noorcholish mengatakan, pihaknya tidak setuju jika diadakan degradasi kepada Kurniawan. Pasalnya, yang bersangkutan sangat ingin kembali ikut berlatih di Pelatda, tapi yang bersangkutan masih terkendala tugas yang diemban.

BACA JUGA :  Vamos Ditarget juara PFL 2017
1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid