Kunjungi Ratusan Tempat, Elektabilitas Makmur Diklaim Meningkat

Elektabilitas Makmur Diklaim Meningkat
SILATURAHMI: Bakal Calon Wali Kota Mataram Lalu Makmur Said saat silaturahmi dengan masyarakat di Lingkungan Karang Panas, Ampenan, Rabu (16/10) lalu.( AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Bakal Calon Wali Kota Mataram, Lalu Makmur Said menggencarkan silaturahmi ke masyarakat menjelang Pilkada 2020. Dalam lima bulan terakhir, tercatat sudah 150 titik atau tempat dikunjungi. Makmur ingin menyerap aspirasi masyarakat secara langsung terkait arah pembangunan Kota Mataram ke depan. “Beliau sudah mengunjungi 150 titik di lima bulan terakhir ini,” kata Koordinator Pemenangan Mataram Ingin Makmur (MIN), Husni Fahri, Kamis (17/10) kemarin.

Kunjungan dari Makmur, kebanyakan merupakan inisiatif dari warga. Mereka mengundang mantan sekda kota Mataram itu untuk tatap muka langsung. Masyarakat begitu antusias dengan pencalonan Makmur melalui jalur independen.

Dengan kunjungan di ratusan titik itu, elektabilitas Makmur kian meningkat, dan tentnya kian menambah percaya diri pihaknya untuk melakukan kerja-kerja politik pemenangan. “Alhamdullilah. Dukungan terus mengalir kita terima,” tandasnya.

Untuk KTP dukungan, terus dikumpulkan. Kalau ada KTP yang masuk, langsung diverifikasi biar tidak dobel. Sejauh ini yang sudah terverifikasi mencapai 26 ribu, melebihi syarat dukungan 24 ribu. KTP dukungan diberikan warga secara sukarela. 

Dengan sudah banyaknya KTP dukungan yang terkumpul, ia memastikan pihaknya tak khawatir lagi terkait dengan syarat dukungan KTP. “Sudah terverifikasi 26 ribu lebih. Sudah melebihi syarat dukungan. Dan belum terhitung dukungan KTP sedang kita verifikasi,” jelasnya.

Makmur akan tetap konsisten bersilaturahmi ke kantong-kantong pemilih di Kota Mataram. Dengan begitu, elektabilitas terus meningkat. Pihaknya pun tak gentar bertarung dengan tokoh-tokoh yang diusung parpol seperti petahana Mohan Roliskana dan Selly Andayani. Pihaknya konsisten jalur independen.

Lantas siapa bakal calon wakil wali kota yang mendampingi Makmur? Terkait itu, akan diumumkan November. Mengingat PKPU Nomor 15 Tahun 2019 terkait Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Pilkada, peserta pilkada jalur independen harus mendaftar sepaket.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang diajak komunikasi. Di antaranya, TGH Muammar Arafat, Badruttamam Ahda, Rohman Farly, dan sejumlah figur lain.

Sementara itu, Makmur menegaskan bahwa ia kian percaya diri maju pilkada kota, seiring dengan terus mengalirnya dukungan. Adapun untuk calon pendamping sudah dikantongi. “Tinggal tunggu momen tepat untuk kita umumkan,” lugasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid