Kunjungan Kerja ke Pekalongan, Airlangga Silaturahmi ke Kediaman Habib Luthfi

SILATURAHMI: DIsela kunjungan kerja memantau pelaksanaan vaksinasi di Pekalongan, Menko Airlangga menyempatkan diri sikaturahmi ke kediaman Habib Luthfi. (ist for radarlombok.co.id)

PEKALONGAN–Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto sowan ke kediaman Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi. Airlangga datang bersama jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Jawa Tengah, Kamis (16/9/2021) malam.

“Saya datang ke sini untuk menjaga silaturahmi. Beliau sebagai orangtua kita,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) dan Menko Perekonomian memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk santri di RS H Dzaky Djunaid, Pekalongan.

BACA JUGA :  Airlangga: Pentingnya GCG untuk Keberlanjutan Bisnis dan Upaya Menarik Investasi

Menko Airlangga memastikan pelaksanaan vaksinasi terselenggara dengan baik dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Tren vaksinasi di Pekalongan terus mengalami peningkatan. Hingga bulan Agustus, capaian vaksinasi di Kota Pekalongan dosis 1 mencapai 96.307 dosis, dosis 2 sebesar 56.331 dosis, dan dosis 3 (booster untuk tenaga kesehatan) sebesar 1.480 dengan jumlah vaksinator sebanyak 216 orang,” imbuhnya.

Airlangga menambahkan, program vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia terus diakselerasi.

BACA JUGA :  Menko Airlangga Serahkan Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung di Medan

“Hingga 14 September 2021, total vaksinasi di Indonesia telah mencapai 118,36 juta dosis dan sebanyak 42,76 juta penduduk telah menerima vaksin Covid-19 secara lengkap,” tambahnya

Sementara itu, Ketua Harian DPD Golkar Jateng Wihaji mengatakan, kunjungan ketua umum datang ke kediaman Habib Luthfi dalam rangka silahturahmi, sebagai murid yang sowan pada gurunya.

“Pak Airlangga datang dalam rangka bersilaturahmi pada Habib Luthfi sebagai guru bangsa, karena kebetulan siangnya juga ada kunjungan kerja di Pekalongan,” katanya. (*/gt)