Kunci Sukses Berbakti Orang Tua dan Salat Duha

IKHTIAR DAN DOA: Ahyar memiliki kunci sukses yakni salat berjamaah dan salat Duha (Ahmad Yani/Radar Lombok)

Ahyar Rosidi mengaku dalam melakoni usahanya memiliki kiat – kiat khusus. Ddengan mempraktek kiat – kiat khusus tersebut usaha kian berkembang dan maju pesat. Dalam waktu tiga tahun, ia sudah memperoleh aset dari usaha dilakoni itu mencapai Rp 2 miliar lebih.

Kepuasaan pelanggan dan ketepatan menyelesaikan pekerjaan menjadi prioritas. Baginya, dengan pelanggan merasa puas, itu menjadi sarana cukup efektif menjadi promosi bagi usaha dilakoni tersebut.  Ia pun selalu mewanti – wanti kepada karyawannya harus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Ketika ada keluhan dari pelanggan, dia akan sangat cepat merespon lalu memperbaiki dan mengevaluasinya. Karena itu, pihaknya sangat terbuka terhadap berbagai keluhan yang disampaikan pelanggan. Menurutnya, itu juga yang  semakin mempererat hubungan pihaknya sebagai pemberi jasa dengan pelanggan sebagai penerima jasa.

Selain itu, kunci sukses lainnya  berbakti kepada orang tua. Bagi Ahyar dengan berbakti kepada orang tua, makin memudahkan langkahnya dalam membesarkan dan mengembangkan usahanya itu. " Dengan kita berbakti kepada orang tua, sesungguhnya menjadi pembuka rezeki bagi kita,'' ungkapnya.

Bagi Ahyar, dalam menjalankan usahanya tak cukup dengan hanya ikhtiar duniawi tapi juga harus diiringi dengan ikhtiar ukhrawi. Dengan ikhtiar ukhrawi berupa ketaatan dan kepatuhan dalam melaksanakan berbagai perintah Allah SWT. Karena itu, Ahyar mengharuskan kepada karyawannya   menghentikan semua aktivitas ketika azan berkumbang. Karyawan harus melaksanakan shalat tepat waktu dan berjamaah.

Bahkan, sebelum memulai aktivitas di pada pagi hari, karyawan diminta melaksanakan salat Duha. Seusai salat Duha itu, lalu karyawan dibriefing.

" Dengan ketaatan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sesungguhnya Allah memberikan rezeki dari berbagai arah tak disangka – sangka. Ini selalu saya tekankan kepada karyawan,'' ungkapnya.

Menurut Ahyar, sesungguhnya peluang usaha itu banyak. Asalkan ada kemauan dan komitmen untuk berwiraswasta. '' Kunci berbisnis itu adalah buka usaha itu, kemudian jalankan, serta hadapi segala sesuatunya. Berwirawasta itu tak serumit yang kita pikirkan" pesannya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid