Kuliah di STP Mataram Cukup Daftar Lewat WhatsApp

I Made Dayuh Hary Kosala (FAISAL HARIS/RADARLOMBOK)
I Made Dayuh Hary Kosala (FAISAL HARIS/RADARLOMBOK)
Advertisement

MATARAM– Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram memberikan berbagai kemudahan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di tengah pandemi Covid-19 ini. Cukup dengan mendaftar melalui aplikasi WhatsApp calon mahasiswa baru sudah bisa terdaftar sebagai calon mahsiswa di STP Mataram.

Kepala Marketing STP Mataram I Made Dayuh Hary Kosala mengatakan di masa pandemi Covid-19, STP Mataram menyiapkan jalur pendaftaran guna mempermudah calon mahasiswa baru cukup melalui aplikasi whatsApp disamping dua jalur lainya, yakni secara online dan manual dengan datang langsung ke kampus.

“Kita berikan kemudahan bagi calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di STP cukup daftar lewat whasApp saja,” kata Made Dayuh Hary Kosala di Mataram, Rabu (17/6).

Made menyadari dengan wabah Covid-19 tentu harus bisa lebih berinovasi lagi dalam memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa baru yang hendak mendaftar. Karena dengan sistem offline, mereka merasa calon mahasiswa baru susah untuk bisa daftar langsung ke kampus. Begitu halnya dengan sistem online dirasa masih sulit untuk diakses oleh calon mahasiswa baru. Meski yang tersisa hanya online, tapi yang online masih sulit untuk diakses oleh calon mahasiswa baru, maka STP Mataram menyediakan jalur daftar dengan sistem terbaru yaitu berbasis aplikasi WhatsApp, jadi lebih mudah lagi cara yang disiapkan.

Dengan sistem terbaru ini, calon mahasiswa baru cukup hanya mentransfer biaya pendaftaran sebesar Rp 300 ribu ke nomor rekening bank yang telah ditunjuka kampus untuk bekerja sama. Kemudian mengisi biodata seperti nama lengkap, asal sekolah, alamat, jurusan yang akan diambil, Agama, jenis kelamin.

“Calon mahasiswa cukup kirim data ke whatsApp admin kami, nanti kami yang akan input datanya disini,” terangnya.

Setelah pandemi Covid-19 ini selesai, lanjutnya, calon mahsiswa baru yang mendaftar lewat aplikasi WhatsApp, baru akan diminta data lebih lengkapnya, seperti Kartu Keluarga (KK), foto, ijazah dan data-data lainnya.

“Kalau masalah data lengkapnya nanti kita minta dilengkapi setelah calon mahasiswa lulus tes,” sambungnya.

Sistem pendaftran melalui whatsApp ini, sudah berlangsung sekitar satu bulan lalu. Meski pada awal dibuka pendaftaran pada Maret lalu masih menggunakan sistem online dan offline. Tapi melihat kondisi pandemi Covid-19 semakin mewabah, STP kemudian membuat terobosan baru agar para calon mahasiswa baru lebih mudah mendaftar di STP Mataram.

“Jadi tinggal mereka registrasi masukin data ke kami, mereka langsung menjadi mahasiswa STP Mataram,” imbuhnya. (sal)