KSB Dapat Dua Penghargaan

TERIMA: Wabup KSB, Fud Syaifuddin menerima penghargaan yang diserahkan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

TALIWANG-Duet pasangan bupati dan wakil bupati KSB, HW Musyafirin dan Fud Syaifuddin belum genap setahun. Namun keduanya mampu mengantarkan KSB mendapatkan sejumlah penghargaan.

Terbaru, Pemda KSB mendapatkan penghargaan dari Kantor Perbendaharaan Perwakilan NTB atas prestasinya sebagai daerah pendukung potensi KUR Kementrian Keuangan tahun 2016.        Penghargaan itu diterima Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST kemarin di Mataram. ‘’Alhamdulillah, akhir tahun ini kita kita mendapat dua penghargaan sekaligus. Pertama penghargaan sebagai daerah paling potensial dalam penyedia data calon debitor KUR 2016 dan penghargaan karena KSB berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2016,’’ katanya.

Wabup mengaku, penghargaan tersebut diberikan langsung Gubernur NTB di Mataram, kemarin. Khusus penghargaan ini, orang nomor dua bumi penghasil tembaga dan emas itu mengaku hanya diberikan kepada KSB. ‘’Hanya KSB yang mendapat penghargaan sebagai daerah yang paling potensial dalam menyediakan data calon debitor KUR,’’ tandasnya.

BACA JUGA :  Protes AMNT, Pemuda KSB Gelar Demo

Sebelumnya, Pemda KSB dinilai oleh pemerintah pusat terkait program tersebut. Saat itu Pemda KSB terbilang daerah yang paling siap dalam menyediakan data-data yang dibutuhkan pemerintah pusat. ‘’Kita harap ke depan, KSB akan terus mendapat penghargaan baik ditingkat provinsi maupun nasional. Tapi kembali lagi ke tujuan awal kami, bukan semata-mata penghargaan yang dikejar tapi bagaimana rakyat KSB bisa sejahtera melalui program unggulan yang kami laksanakan selama lima tahun ke depan,’’ tambahnya.

Sehari sebelumnya, Pemda KSB juga menerima penghargaan dari Gubernur NTB, program yasinan yang dilaksanakan setiap malam Jum’at oleh bupati KSB masuk dalam 15 program inovasi yang dilaksanakan masing-masing daerah. Program ini bahkan berpeluang mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Pasalnya, saat ini program yasinan setiap malam Jum’at itu juga tengah dinilai pemerintah pusat. (far)