Krida Toyota Patok Penjualan Tumbuh 15 Persen

Krida TOYOTA

MATARAM—Mulai tahun 2017 ini harga kendaraan roda empat produk Toyota untuk semua type mengalami kenaikan harga dari angka Rp 2 juta, hingga Rp 3 juta per unitnya. Kendati demikian, pihak manajemen Krida Toyota selaku main dealer resmi untuk produk Toyota di Provinsi NTB tetap optimis penjualan akan tumbuh positif.

"Harga memang naik rata-rata semua tipe dikisaran Rp 2 juta hingga Rp 3 juta di tahun 2017 ini," kata Branch Manager Krida Toyota, Samsuri Prawiro Hakki, Rabu kemarin (22/2).

Samsuri menyebut, meski terjadi kenaikan harga, namun masih bisa ditoleransi karena tidak terlalu tinggi. Selain itu, meski ada kenaikan harga, Krida Toyota tetap optimis penjualan untuk semua tipe produk Toyota di tahun 2017 ini bisa tumbuh diatas 15 persen. "Optimis bisa tumbuh diatas 15 persen penjualan tahun 2017 dari penjualan 2016,” sebut Samsuri.

[postingan number=3 tag=”ekonomi”]

Samsuri mengatakan, kenaikan harga tersebut langsung dari pabrikan dan secara nasional. Kenaikan harga tersebut, disebabkan adanya peraturan baru terkait kenaikan biaya pengurusan BBNKB dan PKB yang mulai berlaku Januari 2017. Selain itu juga adanya kenaikan bahan baku dalam produksi kendaraan juga menjadi pendorong adanya kenaikan harga tersebut. Mesaki demikian, kenaikan harga tersebut masih tergolong relatif lebih rendah.

Pada tahun 2017 ini, Krida Toyota masih tetap mengandalkan untuk type Avanza, Kijang Innova dan beberapa produk baru seperti Calya dan Sienta. Selain itu juga ada Yaris dan Fortunner. Untuk penjualan yang cukup tinggi adalah Avanza dan Innova. Terlebih lagi di tahun 2016 varian terbaru untuk jenis Innova dan Avanza sudah dikeluarkan.

Selain innova dan Avanza, produk terbaru Toyota seperti Calya yang merupakan mobil murah tapi kaya ffitur ini juga cukup menarik perhatian konsumen. Bahkan, karena tingginya peminat untuk Calya ini sampai Februari ini yang inden cukup banyak. Bahkan lama masa nunggu inden sampai tiga bulan. Meski inden cukup lama, tapi konsumen tetap setia menunggu. "Avanza, Innova dan Calya termasuk Yaris dan Sienta masih menjadi andalan penjualan di NTB untuk tahun 2017," tutup Samsuri. (luk)

BACA JUGA :  All New Calya Dilaunching di Krida Auto Show