Kota Mataram Tuan Rumah Kontes Ikan Koi

ikan-koi
KONTES: Salah satu penggemar ikan koi yang sudah mempersiapkan ikannya untuk ikut kontes. (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM – Kota Mataram terpilih menjadi tempat kontes ikan koi dan cupang tingkat nasional pada bulan Agustus 2019 mendatang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Mataram Baiq Sujihartini mengatakan, setelah melalui seleksi yang panjang dan penilaian, Kota Mataram terpilih sebagai tempat penyelenggaran kontes koi dan ikan cupang tingkat nasional tahun 2019. Kontes tersebut dijadwalkan pada bulan Agustus mendatang 2019, terkait dengan tanggal belum ditetapkan.

‘’Ya sudah jelas ada jadwal dari Kementerian Kelautan kontes ditetapkan pada bulan Agustus, sekaligus perayaan ulang tahun Kota Mataram,’’ katanya, kepada Radar Lombok, Senin kemarin, (20/5).

BACA JUGA: Trik Pedagang Nasi Kelabui Petugas di Bulan Ramadan

Menurutnya, kontes ikan koi tingkat nasional akan dipusatkan di halaman Mataram Mall. Sedangkan kontes ikan cupang akan dilaksanakan di Lapangan Sangkareang yang ada di tengah Kota Mataram sehingga lebih terbuka.

Dikabarkan, kontes tersebut akan diikuti ratusan pehobi ikan koi dan cupang dari berbagai daerah di Indonesia.  Kegiatan ini, juga salah satu ajang promosi pariwisata Kota Mataram serta potensi ikan Koi di Kota Mataram yang cukup bagus.

‘’Ada dampak positif bagi Kota Mataram, sekaligus para penggemar koi di Kota Mataram,’’ ucapnya.

Saat ini, Pemkot Mataram sudah betul-betul mempersiapkan diri. Para juri juga akan datang dari luar daerah sehingga bisa memberikan kesan yang baik terhadap Kota Mataram. ‘’Kalau sukses di tingkat nasional bisa jadi Kota Mataram akan terpilih di tingkat internasional,’’ kata Sujihartini.

BACA JUGA: H-7 Perusahaan Wajib Bayar THR Karyawan

Para penghobi ikan koi di Kota Mataram sudah lebih dari puluhan berkumpul. Mereka sudah menyiapkan berbagai jenis ikan koi yang akan ikut kontes. Potensi dari ikan koi di Kota Mataram tidak beda dengan ikan koi daerah lain.  Harga ikan koi juga cukup menggiurkan ada yang sampai puluhan juta.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, H Muhtar, menyambut baik beberapa kontes tingkat nasional di Kota Mataram. Apalagi Kota mataram salah satu barometer di Provinsi NTB, kontes tingkat nasional dapat memberikan dampak positif bagi para penghobi ikan di Kota Mataram.

‘’Kalau ikan koi pasti akan jadi banyak peminatnya, apalagi ikan satu ini memiliki banyak peminat,’’ ucapnya. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid