Kota Mataram Sukses Jadi Tuan Rumah MNEK 2018

Even Skala Internasional Berjalan Aman

mnek 2018
PEMBUKAAN: Plt Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, bersama Komandan Lantamal VII, Brigjen TNI Marinir Kasirun Situmorang, menabuh Gendang Beleq di Lapangan Malomba sebagai tanda dibuka acara MNEK 2018.

MATARAM—Even Cultural Performance Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 skala internasional berlangsung aman dan lancar di Kota Mataram. Hal ini patut menjadi kebanggan warga Kota Mataram, karena selama pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali.

Acara ini juga berlangsung meriah. Masyarakat menyambut antusias even yang ternilang sangat langka tersebut. “Kami atas nama pemerintah dan atas nama masyarakat Kota Mataram menyampaikan ucapan terima kasih, dan sebuah kehormatan bagi kami karena menjadi bagian dari kegiatan yang hebat ini,” ucap Plt Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, dalam sambutan pembukaannya.

Mohan berharap kegiatan Cultural Performance bisa berjalan baik, sehingga kerjasama TNI Angkatan Laut (AL) Indonesia dengan angkatan-angkatan laut negara lain yang tergabung dalam MNEK semakin kuat. Termasuk juga kebaharian bangsa Indonesia semakin kokoh.

Ribuan tamu dari 37 Negara yang hadir dalam kegiatan MNEK ini tentu menjadi berkah bagi Kota Mataram, yang belum tentu entah kapan lagi kegiatan ini akan kembali lagi ke Kota Mataram. Adanya kegiatan MNEK ini juga berdampak bagi pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Mataram. Buktinya lanjut Mohan, kalau biasanya di awal triwulan pertama, hotel-hotel atau penginapan yang ada di Kota Mataram mengalami low seasion (sepi tamu), akan tetapi sekarang hampir semua hotel dan penginapan tidak ada yang kosong sama sekali. Budaya-budaya lokal dan mancanegara yang dibawa peserta MNEK, juga ditampilkan pada hari kedua kegiatan. Sehingga Pemerintah Kota Mataram sangat mensupport secara maksimal berbagai kegiatan sebagai rangkaian MNEK 2018 tersebut.

Sementara itu, Sekda Kota Mataram, H. Effendi Eko Saswito menambahkan, even skala internasional terbilang sukses. Kota mataram sebagai tuan rumah penyelenggara, telah matang menyiapkan even internasional. Hal ini juga sebagai sarana mempromosikan wisata Kota Mataram dan NTB dimata Internasional. “Sangat antusias, bahkan masyarakat menyambut penuh even MNEK 2018 ini,” katanya. (dir/hms)