Kota Mataram Siap Kembangkan Sport City

Kota Mataram Siap Kembangkan
SELURUH PELATIH: Tampak semua pelatih dari beberapa cabor mengikuti seminar olahraga yang digelar KONI Mataram. (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM–Waki Wali Kota Mataram sekaligus, Ketua KONI Kota Mataram H Mohan Roliskana menggenjot pembangunan sektor olahraga. Salah satunya dengan mengembangkan konsep sport city.

Hasrat Mohan ini mengemuka dalam seminar olahraga dengan tema membangun sinergi olahraga menuju keberlanjutan prestasi dan Mataram sport city. Terlebih tidak sedikit atlet asal Kota Mataram yang sukses mendulang prestasi di berbagai event skala nasional.

Hadir dalam seminar itu yakni, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi. Ada juga Ketua KONI NTB Andi Handianto dan Kadispora Kota Mataram, Dr Mansur MH. Hadir pula para perwakilan pelatih dan guru olahraga se-Kota Mataram.

Mohan menyambut baik, prestasi kalangan atlet Kota Mataram. Perjuangan kalangan atlet selama ini disebutnya c ukup banyak ke tingkat nasional. Karena itu, semua OPD diminta turut menyukseskan serta mendukung pembangunan sport city.

Ketua Sementara DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi, mendukung penuh sport city yang sedang dibangun. Pembangunan ini disebutnya berdampak pada prestasi olahraga kalangan atlet Kota Mataram. Pihaknya juga siap mendukung dari sisi anggaran.

Dengan adanya wacana sport city, bisa lebih menggeliatkan niat masyarakat terus membangun prestasi olahraga. Ini berlaku terutama bagi kalangan anak muda yang saat ini terus menumbuhkan bakat mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram, Dr Mansur MH menyebutkan, wacana mewujudkan Kota Mataram sebagai sport city dibutuhkan sinergi bersama. Sinergi ini bisa dimulai dari sekolah, guru olahraga dan cabor.

Sinergi ini disebutnya bisa berlanjut ke perangkat daerah. Seperti Dinas Pariwisata yang bisa mengembangkan konsep sport tourism. Begitu juga degan Dinas Perkim bisa diajak terlibat dalam program tersebut.

‘’Ketika bicara taman, ada sport olahraga yang tersedia. Termasuk perusahan swasta harus berperan menyediakan sarana olahraga di tempat kerjanya,’’ ucapnya. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid