Kota Mataram Duduki Klasemen Puncak Porprov

PORPROV NTB X 2018
PORPROV NTB X 2018

MATARAM – Kontingen Kota Mataram yang berambisi menjadi juara umum pada Pekan Olahraga PORPROV NTB X 2018 sejauh ini masih kukuh di puncak peraihan sementara medali. Hingga 13 Desember pukul 16,00 Wita, Kota Mataram masih berada pada posisi pertama dengan mengoleksi 78 medali di semua ajang cabang olahraga (cabor).

Posisi ke-2 diduduki Kabupaten Sumbawa menggeser Kabupaten Dompu Kabuapten Sumbawa mengoleksi 25 emas, 18 perak dan 29 perunggu, sehingga menposisikan diri mengoleksi sebanyak 72 medali terbanyak ke 2 setelah Kota Mataram.

Kabupaten Dompu dan Kabupaten Lombok Tengah  yang berada pada posisi kedua dan ketiga pada hari ke 2 turun ke peringkat ke 3 dan 4. Kabupaten Dompu menempati posisi ke 3 besar dengan mengoleksi 21 emas, 11 perak dan 16 perunggu. Totalnya 48 medali yang di raih pada hari ke 5.

“Syukur laga Porprov yang kita selenggarakan berjalan lancar dan sudah mengumpulkan sejumlah medali dari semua kabupaten kota,” beber Ketua Panitia Porprov, H Andy Hadianto, Kamis (13/12).

Pada pososi ke 4, Kabuapten Lombok Tengah meraih 13 emas, 14 perak dan 17 medali perunggu dengan total mengoleksi 44 medali. Sementara Lombok Barat yang menjadi juara bertahan pada porprov NTB 2014 terpuruk di posisi 5 besar. Lombok Barat mengoleksi 10 medali emas, 16 perak dan 11 medali perunggu. Total raihan yang dikumpulkan Lombok Barat sebanyak 37 medali.

Lebih rendah satu tingkat di bawah Lombok Barat kontingen Kota Bima di peringkat 6. Kota Bima menggondol 7 medali emas, 17 perak dan 26 perunggu. Kota Bima mengoleksi 50 total medali. Hanya berbeda jumlah medali perak dan perunggu dengan Kota Bima, Kabupaten Bima mengoleksi 7 medali emas, 5 perak dan 8 medali perunggu, sehingga total medali yang dikumpulkan sebanyak 20 medali.

BACA JUGA: Meski Juara Dunia, Zohri tak Sepelekan Porprov

Peringkat ke 8, ditempati kontingen Kabupaten Sumbawa Barat dengan mengoleksi 5 medali emas, medali perak 12 dan  medali perunggu 28. Sehingga total 45 medali diraih oleh KSB. Kabupaten Lombok Timur masih terpuruk di papan bawah dengan raihan 4 medali emas, 7 perak dan 8 medali perunggu. Kontingen Kabupaten Lotim berhasil meraih medali emas pada hari ke 4 pada cabang olahraga taekwondo.

Pada posisi bontot diraih Kabupaten Lombok Utara. Daerah yang menjadi episentrum gempa beberapa bulan lalu itu mengoleksi 2 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu. Namun KLU masih mampu menambah pundi-pundi medali di cabor atletik pada lari 200 meter putra dengan turunnya Lalu Muhammad Zohri.

“Perolehan Medali pada PORPROV NTB X 2018 akan terus bertambah pada cabor  yang masih dalam babak penyisihan, semifinal dan final,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut