Kota Bima Juara Kejurda Atletik Piala Gubernur

Kota Bima Juara Kejurda Atletik
JUARA: Ketua KONI NTB Andy Hadianto mengalungkan medali kepada salah satu atlet Kota Bima yang telah berhasil keluar sebagai juara umum Kejurda. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kontingen Kota Bima berhasil keluar sebagai juara umum di Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik memperebutkan Piala Gubernur . Kontingen Kota Bima berhasil menyapu bersih 13 medali emas 10 perak dan 8 perunggu yang berlangsung Gelanggang Olahraga (GOR) Turide, Mataram mulai pada 11-13 Desember, kemarin.

Prestasi Kota Bima ini disusul oleh Kabupaten Sumbawa dengan memperoleh 4 emas 5 perak dan 6 perunggu. Sementara yang keluar di juara ketiga yakni Kabupaten Bima dengan meraih 2 emas 2 perak dan 2 perunggu.

‘’Alhamdullah Kejurda kali ini sudah berjalan sukses dan Kota Bima berhasil keluar sebagai juara umum dengan memberangkatkan 27 atlet dengan memperoleh 13 medali emas 10 perak dan 8 perunggu,’’ terang Sekertaris PASI NTB Akrin Ibrahim, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (13/12).

BACA JUGA :  35 Tim di NTB Siap Kompetisi di Danone Cup

Katanya, Kejurda ini diiniasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB  dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB. Kegiatan ini terselenggara untuk mencari regenerasi atlet. Mereka inilah yang nantinya akan dimasukkan di Pusat Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) NTB  menggantikan para atlet yang terdegradasi.

Diketahui, Kejurda ini mempertandingkan 14 nomor putra dan putrid. Dimana semua  nomor yang dipertandingkan semuanya dapat juara.

“Alhamdullah dari 14 nomor yang dipertandingkan semuanya atlet dari Kota Bima semuanya dapat medali,’’ terangnya.

Sementara Ketua KONI NTB Andy Hadianto, memberikan apresiasi kepada Kota Bima yang telah berhasil keluar sebagai kampiun diajang ini. ”Teruslah latihan dan ini awal yang baik untuk meniti prestasi diberbagai event. Kalian adalah atlet atletik yang akan mengharumkan nama NTB seperti senior-senior kalian yang membawa nama Inonesia untuk dunia,” ucapnya member motivasi. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid