Korsleting Listrik, Rumah Warga Terbakar

TERBAKAR : Aparat Polsek Lingsar saat memeriksa sebagian barang-barang milik korban yang terbakar (M.Haeruddin/Radar Lombok)

GIRI MENANG-Rumah Wahyusup (26 tahun) di Desa Bug-Bug Kecamatan Lingsar ludes terbakar sekitar pukul 09.00 Wita kemarin (5/4). Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Banyak barang berharga korban yang dilahap Si Jago Merah. “ Kebakaran sekitar jam Sembilan. Pemilik sedang tidak ada di rumah. Api dipadamkan oleh warga,”ungkap Kasubag Humas Polres Mataram AKP I Made Arnawa yang membenarkan kejadian ini.

[postingan number=3 tag=”terbakar”]

Kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik saat pemilik rumah mengecas senter dan ditaruh begitu saja di atas televisi. Kemungkinan senter tersebut panas dan mengeluarkan api lalu terjadi korsleting. “ Untuk sementara kebakaran diduga karena korsleting listrik. Pemilik rumah lupa mencabut senter yang dicas dan ditaruh di atas TV,”ungkapnya.

Api langsung merembet ke bagian rumah yang lain hingga naik ke plapon rumah. Akibatnya semua barang yang berada di dalam ruangan hangus terbakar. Korban diperkirakan mengalami kerugian material puluhan juta.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga bernama Nani Salamiah. Rumah Nani berdekatan dengan rumah korban. Ia melihat api dari rumah korban. ”Tidak lama kemudian terdengar suara ledakan sehingga saksi langsung teriak untuk minta tolong kepada warga setempat karena waktu itu pemilik rumah sedang tidak ada di lokasi,” demikian penjelasan polisi.

Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian. Warga bahu-membahu memadamkan api. Atas kejadian ini polisi datang ke TKP dan melakukan olah TKP. “Petugas langsung mendatangi dan cek TKP serta membuat laporan. Untuk sementara kita perkirakan karena korsleting listrik,”tutupnya.(cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid