Korsleting Listrik, Gerai McDonald’s Terbakar

Korsleting Listrik, Gerai McDonald’s Terbakar
TUTUP : Pihak McDonald’s menutup sementara aktivitas gerai setelah kejadian kebakaran kemarin pagi. (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM-Sekitar pukul 05.30 Wita kemarin, gerai McDonald’s di Mataram Mall mengalami kebakaran kecil yang disebabkan oleh korsleting listrik yang muncul dari mesin pendingin resto ini di lantai dua.

Dari keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mataram Ki Agus M. Idrus, dinas menerima informasi adanya kebakaran sekitar pukul 05.30 Wita. Petugas  Damkar langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pemadaman api. Setelah berada di lokasi selama kurang lebih 10 menit, api bisa dipadamkan.” Penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di mesin pendingin,” kata Ki Agus.

BACA JUGA :  Rekrutmen CPNS Tunggu Keputusan Pusat

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Namun yang pasti ada kerugian karena terdapat kerusakan sejumlah peralatan. Pihaknya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mematikan titik api. Api tidak sampai menjalar ke toko-toko yang lain.” Setelah semua titik api dipastikan padam setelah itu petugas kembali,” ungkapnya.

Ia menghimbau warga agar setiap selesai melakukan aktivitas di tempat usaha untuk memastikan kondisi aliran listrik sudah dimatikan. Sebab dari sekian banyak kejadian kebakaran, paling banyak disebabkan oleh korsleting listrik. “ Kami himbau masyarakat untuk mengecek semua alat kerja sebelum ditinggalkan,” imbuhnya.

Manajemen McDonald’s menutup sementara aktivitas gerai selama beberapa jam. Namun pihak setempat tidak mau memberikan keterangan ke media.”Masih tutup nanti agak siangan akan buka masih bersih-bersih,” kata salah satu karyawan setempat.

Salah seorang petugas parkir di Mataram Mall membenarkan ada kebakaran di gerai McDonald’s.” Tadi ada kebakaran di McDonald’s,” katanya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut