Korpri Dipesan Jaga Keutuhan NKRI

APEL: Ribuan PNS mengikuti apel upacara bendera pada HUT Korpri ke 45 di Alun-Alun Tastura Praya, kemarin (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Peringatan hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) ke 45 di Kabupaten Lombok Tengah dirayakan dengan apel upacara bendera di Alun-Alun Tastura Praya, Selasa (29/11).

Apel itu dihadiri semua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Lombok Tengah. Mulai Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT, Wabup  Pathul Bahri, Ketua DPRD H Achmad Puaddi FT, Kajari Praya Feri Mupahir, Kapolres AKBP Nurodin, PN Praya, PA Praya, dan unsur Forkopinda lainnya. Meski dilakukan secara sederhana, tapi apel upacara bendera tersebut tetap khidmat.

Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT dalam pidatonya menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo. Di mana Korpri harus menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan s serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka harus mampu menujukkan jati diri sebagai abdi negara. ‘’Terutama dalam hal pemberantasan korupsi dan yang menyangkut keutuhan NKRI,’’ pesan bupati.

Pada kesempatan itu, Pemkab Lombok Tengah juga memberikan penghargaan kepada pemerintah kecamatan dalam hal pengelolaan administrasi. Di mana Kecamatan Kopang terpilih sebagai terbaik pertama. Disusul Kecamatan Pringgarata juara kedua, juara tiga diraih Kecamatan Praya Tengah dan keempat Praya Timur.

Selain itu, Pemkab Lombok Tengah juga  memberikan bingkisan kepada ratusan pegawai yang sudah masuk masa pensiunnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid