Korem 162/WB Berikan Penghargaan untuk Tim Medis

HUT TNI ke-75, Korem Gelar Gowes, Baksos dan Geliatkan Pariwisata

PENGHARGAAN: Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, memberikan penghargaan kepada Tim Medis RSUD NTB. (penrem for radarlombok.co.id)

MATARAM–Kegiatan olahraga bersepeda sejauh 75 kilometer digelar oleh Korem 162/WB, dirangkai dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada Tim Medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), serta Bakti Sosial (Baksos) donor darah dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 tahun 2020, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh personel TNI baik TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri jajaran Polda NTB serta para Goweser se-Kota Mataram tersebut start di Hotel Lombok Astoria Kota Mataram, yang dilepas oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc, didampingi oleh Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM dan Ketua KONI NTB.

Gowes menuju ITDC Kuta Mandalika Kabupaten Lombok Tengah, sambil memberikan piagam penghargaan kepada para medis di cek poin pertama RSUD NTB, memberikan paket Sembako dan masker kepada masyarakat terdampak covid-19 di cek poin kedua lokasi Tembolak Kota Mataram, dan pembagian masker kepada masyarakat di cek poin ketiga Gudang Bulog Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Tiba di titik finish Bazaar Mandalika komplek ITDC Kuta Mandalika Kabupaten Lombok Tengah, peserta disambut oleh Kapolres Loteng, Ketua Pengadilan Negeri Praya, Asisten II Setda Loteng dan Kasdim 1620/Loteng dilanjutkan dengan kegiatan Baksos donor darah dan pembagian sembako kepada masyarakat serta penarikan undian dan pembagian hadiah kepada pemenang Doorprize.

GOWES: HUT TNI ke-75, Korem 162/WB menggelar Gowes sejauh 75 kilometer yang dirangkai pemberian piagam penghargaan kepada Tim Medis RSUD NTB, serta Baksos donor darah dan pembagian masker. (penrem for radarlombok.co.id)

Dalam wawancaranya dengan awak media, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, mengatakan, menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke-75 tahun 2020 ini sesuai dengan tema yang diberikan dari komando atas adalah “Bersinergi Untuk Negeri”.

Karena itu, jajaran TNI dan Polri yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) bersinergi dengan semua stakeholder yang ada di NTB, baik dengan pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sebagainya, melaksanakan kegiatan donor darah dan pemberian paket sembako kepada masyarakat.

“Kemudian sesuai dengan arahan dari pimpinan yaitu agar selalu berolahraga, maka kami laksanakan olahraga hari ini dengan bersepeda sesuai dengan HUT TNI ke-75 kami bersepeda sejauh 75 kilometer dari Mataram menuju Mandalika agar kita sehat, karena kalau badan sehat Insyaa Allah tidak mudah diserang oleh corona,” jelasnya.

Selain itu Danrem mengungkapkan, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga memberikan piagam penghargaan dan penghormatan kepada Tim medis dan para medis di RSUD provinsi NTB serta pemberian bunga oleh Ketua Dhama Pertiwi Daerah NTB yang juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 162, Ibu Kirana Ahmad Rizal Ramdhani, beserta pengurus Persit KCK Koorcabrem 162 sebagai apresiasi dan penghargaan kepada tim medis yang sejak bulan januari sampai sekarang telah berjuang melakukan upaya percepatan penanganan kepada masyarakat yang terpapar covid-19 di NTB.

“Sekarang kondisi Covid-19 di Nusa Tenggara Barat sudah menurun, semuanya juga berkat kerjasama dan kerja keras dari tim medis maupun paramedis yang ada di Nusa Tenggara Barat, ini luar biasa dan patut dipertahankan,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan meningkatkan  imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19, juga untuk memupuk silaturrahmi dan sinergitas TNI-Polri dan seluruh stakeholder di NTB, sekaligus menggelorakan budaya hidup sehat dengan berolahraga serta mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat NTB.

“Setiap rangkaian kegiatan hari ini kita terapkan protokol kesehatan untuk memberikan contoh kedisiplinan kepada masyarakat dengan harapan agar masyarakat ikut melakukannya, sehingga aman dari Covid-19 dan perekonomian di NTB dapat segera pulih,” tutup Dahlan. (der)