Konvoi Kelulusan Makan Korban

Satu Tewas, Dua Ditusuk, Belasan Luka, Ratusan Kendaraan Ditilang

Konvoi Kelulusan Makan Korban
KONVOI: Aksi konvoi pelajar di Lombok Barat tidak bisa dibendung pada hari pengumuman kelulusan, kemarin. (ZULFAHMI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Carut-marut dunia pendidikan di sejumlah kabupaten/kota di NTB, makin tak terkendali. Wajah buram lama semakin seram terpampang menghiasi setiap sudut ruang. Terutama ulah siswa yang merayakan kelulusan dengan cara konvoi motor.

Tragisnya lagi, konvoi kelulusan tahun meminta tumbal. Nyawa seorang siswa SMP yang ikut konvosi kelulusan SMA/SMK/MA tak terselamatkan setelah ditabrak mobil. Siswa malang bernama Sony Rosandeal, ini diketahui salah seorang SMPN 1 Gangga. Remaja tanggung15 tahun ini diketahui berasal dari Dusun Lekok Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Informasi yang dihimpun Radar Lombok, kecelakaan maut yang merenggut nyawanya terjadi di jalan raya Dusun Tembobor Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung. Tepatnya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 Wita, Kamis (3/5). Korban mengendarai sepeda motor Vario bernopol DR 4179 HG dengan membonceng temannya Nizar Hakiki, 15 tahun dari sekolah dan alamat yang sama.

Mereka beriringan dengan temannya Fahril Husaini, 16 tahun warga Dusun Luk Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga mengendai sepeda motor Suzuki Nex bernpol DR 2689 HQ yang membonceng Ajib Gunadi, 16 tahun warga Dusun Karang Amor Desa Gondang Kecamatan Gangga. Kedua temannya itu berasal dari SMAN 1 Gangga.