Kontingen Sekarbela Juara Umum Pencak Silat

MEDALI: Pesilat dari perguruan Bima Sakti, kontingen Cakranegara Manick Khaidir Ali (tengah) berhasil meraih 2 medali emas di ajang Porkot Mataram (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Cabang olahraga (cabor) pencak silat Kecamatan Sekarbela mampu tampil dominan di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Mataram. Berkat penampilan apik kontingen ini, mereka berhasil keluar sebagai juara umum di ajang tersebut.

Kontingen Sekarbela  berhasil mempersembahkan 5 emas, 6  perak dan 5 perunggu. Total raihan medali yang mampu diamankan yakni 16 medali.

Menyusul sebagai juara kedua yakni kontingen Kecamatan Sandubaya. Kontingen ini meraih 5 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Selanjutnya di posisi ketiga yakni, kontingen Kecamatan Cakranegara  dengan meraih 2 emas dan 1 perunggu.

Ketua pelaksana Porkot IPSI Kota Mataram, Sahrum mengatakan, raihan kontingen Kecamatan Sekarbela  berhak sebagai juara umum. Ini tidak lepas dari dominasi yang ditunjukan lewat perolehan medali yang berhasil diamankan.

“Permainan yang ditunjukan para kontingen Kecamatan Sekarbela memang luar biasa,” ungkapnya, Kamis (24/11).

Pada Porkot 2016, pertandingan di cabor pencak silat tercatat sebanyak 120 atlet yang ambil bagian. Jumlah sebanyak itu disumbang oleh 9 perguruan pencak silat di Kota Mataram.

Terpisah, atlet dari perguruan Bima Sakti Cakranegara, Kota Mataram, Manick Khaidir Ali mengatakan, pihaknya bisa meraih 2 emas di Porkot hanya pada kelas B dewasa putra dan kelas keindahan jurus. Meski tampil kurang greget dan tidak bisa keluar sebagai juara umum, pihaknya mengaku sudah cukup puas. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid