Kontingen Sekarbela Juara Umum Karate

JUARA: Atlet karate Kecamatan Sekarbela berhasil keluar sebagai juara umum Porkot Mataram 2016 (ABDI ZAELANI//RADAR LOMBOK)

MATARAM–Ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Mataram menabiskan Kontingen Kecamatan Sekarbela berhasil  keluar sebagai juara umum di cabang olahraga (cabor) karate.

Kontingen Sekarbela berhasil mempersembahkan tiga medali emas, tiga perak dan empat perunggu. Hasil ini tentunya mrnepatkan kecamatan ini dominan dan menjadi nomitaor pertama di cabor ini.

Bertengger sebagai juara kedua diraih oleh Kecamatan Selaparang dengan raihan 3 medali emas dan 5 perunggu. Raihan ini disusul Kecamatan Ampenan di peringkat ketiga dengan medulang 2 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Ketua panitia pertandingan, Abdul Mukti mengatakan, dengan raihan ini tentunya kontingen Sekarbela berhak mendapatkan hasil terbaik. Dimana dalam setiap pertandingan yang dilewati Kecamatan Sekarbela berlangsung ketat.

"Pertandingan tadi cukup ketat, tapi Sekarbela paling banyak mengoleksi medali baik emas, perak dan perunggu,’’ ucapnya, Sabtu (19/11).

Perebutan medali di cabor karate disebutnya cukup ketat. Pasalnya persiangan di masing-masing kelas yang diperlombakan cukup berat. Praktis, persaingan 6 jecamatan di Kota Mataram cukup imbang.

Untuk diketahui pertandingan karate ini diikuti 84 atlet dari 6 kecamatan. Keenam kecamatan yang ikut sebagai peserya yakni, Sekarbela, Sandubaya, Selaparang, Cakranegara, Ampenan dan Kota Mataram. Event ini mempertandingkan 12 kelas, yakni kelas kata (jurus) perorang putra dan kelas perorangan putri.

Selain itu, Porkot Mataram juga mempertandingkan lima kelas kumite (tarung) putra dan kelas kumite putri. Bagi peserta yang mempersembahkan terbaik secara otomatis akan diturunkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang.

Terpisah, ketua panitia bidang karate, Mansur SH. MH sekaligus sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mataram mengatakan, semua cabor yang sudah selesai bertanding nama-nama atletnya sudah dikantongi untuk dilihat lagi progress latihannya. Adapun cabor-cabor yang selesai bertanding yakni, menembak, tarung derajat, kempo dan catur.

Bagi atlet semua cabor, lanjutnya, dipastikan proses latihannya terpusat. Pemantaoan latihan dianggap perlu untuk mengetahui progres kemampuan atlet. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid