Kontingen NTB Tambah Medali Di Kejurnas Antar PPLP

Kontingen NTB Tambah Medali Di Kejurnas Antar PPLP
TAMBAH MEDALI: Atlet cabor atletik 4x100 meter berfose usai berhasil menambah koleksi medali bagi kontingen NTB. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kontingen NTB yang turun di nomor 4×100 meter putra dan 400 meter sukses menambah medali perunggu di Kejuraraan Nasional (Kejurnas) antara Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP), PPLPD dan SKO yang berlangsung di Papua, Kamis (23/11).

BACA JUGA :  Bagus Saputra Persembahkan Medali Emas

Di nomor 4×100 atletik mempunyai  kekuatan yakni Rajiman, Zubaidi, Sukardin dan  LM Zohri berhasil meraih medali perunggu dengan catatan waktu 42.73 skon. Sedangkan berhasil mempersembahkan medali emas dari PPLP Jawa Tengah dengan kekuatan Adith Rici, Ardian Yulianto, Adith Rico dan Adi Ramli dengan catatan waktu 42.01 skon. Hasil ini disusul oleh PPLP Grontalo dengan kekuatan Frenly Ali, Tahir Yunus, Dedi Iskandar dan Izrak Hujulu dengan catatana waktu 42.22 skon.

Untuk nomor 400 meter atas nama Jumratun NTB dengan catatan waktu 62,02 skon berhasil meraih medali perunggu. Dengan hasil ini dianggap lebih buruk dari Pekan Olahrga Pelajara Nasional (Popnas) di Jawa Tengah dua bulan lalu. Dimana kontingen NTB berhasil mengamankan medali perak di nomor 4×100 meter putra. Sedangkan diajang ini hanya meraih perunggu.

Pelatih atletik PPLP NTB Made Budiasa mengatakan, pihaknya mengakui bahwa catatan prestasi menurun jika dibandingkan di Popnas kemarin. Mengingat hanya berada di urutan ketiga. “Kita hanya meraih medali perunggu diajang ini,’’ katanya saat dihubungi Radar Lombok.

BACA JUGA :  Tarung Derajat Usulkan 7 Atlet

Dikatakan hasil ini tentunya mempunyai sebab. Dimana saat lomba pihaknya merubah posisi pelari sehingga hasilnya hanya menempati posisi ke 3. “Kita merubah posisi pelari, jadi saat memberikan tongkat tidak mulus, sehingga hanya meraih perunggu,’’ ulasnya.

Meskipun demikian, pihaknya memberikan apresiasi kepada kegigihan atlet yang sedang berjuang diajang ini.

Diketahui, saat ini kontingen NTB berhasil mengumpulkan 1 medali emas atas nama  L Mohammad Zuhri di nomor 100 meter. Atlet yang satu ini berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 10.38 skon. Kemudian medali perak didapatkan oleh Sulaeni di nomor 100 meter dengan catatan waktu 12.48 skon sedangkan di nomor 400 meter gawang,  Zubaidi berhasil mendapatkan perunggu dengan catatan waktu 55,99 skon.

‘’Jadi total yang kita dapatkan 1 emas 1 perak dan 3 perunggu,’’  tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut