Kontingen NTB Raih 5 Medali di KSM Nasional

Kontingen NTB Raih 5 Medali
APRESIASI : Kepala Kanwil Kemenag NTB H Nasruddin memberikan apresiasi kepada juara KSM dan debat, Senin kemarin (23/9).( ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM –Kontingen NTB di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional yang berlangsung di Manado Utara, 15-21 September, sukses meraih prestasi gemilang. Dari 14 siswa yang dikirim mengikuti KSM tingkat nasional tersebut, sebanyak 5 siswa Madrasah di NTB sukses meraih medali.

Kepala Kanwil Kemenag NTB H Nasruddin mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan kontingen madrasah NTB di ajang KSM tingkat nasional.

“Kita bersyukur dari 14 siswa yang dikirim berhasil meraih 5 medali di KSM tahun ini,” kata H Nasruddin saat memberikan penghargaan, Senin (23/9).

Menurutnya, prestasi yang diraih kontingan KSM NTB di ajang nasional ini tidak terlepas dari kesungguhan, keseriusan dan ketekunan untuk mengasah diri, sehingga berhasil mengharumkan nama Kanwil Kemenag NTB di level nasional pada ajang KSM 2019.

Kanwil Kemenag NTB, Senin kemarin (23/9) menerima kontingen KSM Tingkat Nasional yang baru saja kembali dari Manado dan penerimaan 3 siswa MAN 2 Mataram yang kembali dari Manila dalam rangka mengikuti kompetisi The World Schular’r Cup.

Nasruddin mengaku bangga, di mana anak-anak NTB tidak kalah cerdasnya dengan siswa yang ada di belahan dunia manapun. Pelajar Madrasah menjadi tertantang untuk bagaimana terus meningkatkan ilmu dibawah naungan Kemenag, agar tetap berbicara dalam event tingkat Nasional maupun Internasional.

Oleh sebab itu, kontingen KSM Tingkat Nasional dan peserta The World Schular’s Cup Internasional selamat telah mengharumkan nama NTB baik di level Nasional hingga Internasional.

“Bukan saja di Madrasah Negeri, tapi juga Madrasah swasta ikut bergeliat untuk bergerak dalam menyajikan pendidikan yang lebih maju dan bermutu di NTB,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag NTB, H Zamroni Aziz menambahkan 5 medali yang diraih oleh kontingen NTB diantaranya, M. Nabil Hilmi Arofi murid MIN 2 Kota Mataram peraih Medali Perak Bidang Sains IPA, M Rafsya Sefyuan Al Fathan, siswa MTsN 1 Mataram peraih Medali Perak bidang Matematika.  Selanjutnya, Rima Cahyati Kusumadewi,  siswi MAN IC Lotim peraih Medali Perak Bidang Biologi, Gregory Edward Suryawan siswa SMPN 2 Mataram peraih Medali Perunggu bidang Matematika dan Fitriani siswa MA Nurul Ikhsan Kota Bima peraih Medali Perunggu bidang Matematika.

“Semakin nyata jargon kita Madrasah hebat dan Bermartabat,” pungkasnya. (adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid