Kontingen NTB Raih 4 Medali di FL2SN Lampung

Kontingen NTB Raih 4 Medali
PRESTASI NASIONAL : Kepala Bidang SMA Dikbud NTB, Muhammad Fauzan bersama siswa SMAN 1 Mataram yang berhasil meraih medali emas di ajang FL2SN di Lampung.( IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kontingen Provinsi NTB di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang berlangsung di Lapung, pada 15-21 September sukses meraih 4 medali. NTB mengirimkan peserta sebanyak 13 siswa di ajang FLS2N tingkat Provinsi NTB ini.

Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dikbud NTB Muhammad Fauzan mengaku bersyukur dari 13 siswa yang dikirim mewakili NTB bersaing di ajang FLS2N di Lampung itu berhasil mengumpulkan 4 medali terdiri dari 3 emas dan 1 perak.

“Alhamdullah, kita berhasil meraih 3 medali Emas dan 1 medali Perak,” kata Fauzan kepada Radar Lombok, kemarin.

Menurutnya, prestasi yang diraih saat ini harus ditingkatkan lebih baik lagi kedepannya. Sebab, pada 2020 mendatang NTB menjadi tuan rumah FL2SN Tingkat Nasional.

“Tahun 2020 mendatang NTB akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan FL2SN tingkat Nasional. Dengan begitu, kita harus mempersiapkan siswa-siswi yang ada di NTB supaya bisa memperoleh medali lebih banyak lagi,” katanya.

Untuk diketahui, 4 medali tersebut, diantaranya medali Emas jenjang SMA meraih 1 Medali Emas dari cabang Gitar Solo asal SMAN 1 Mataram. Jenjang SMK 1 Perak dari cabang film fiksi asal SMKN 2 Kuripan, jenjang SMP medali Emas dari cabang desain poster dan SLB mendapat medali Emas dari cabang nyanyi solo.

“Semoga di tahun yang akan datang lebih banyak lagi siswa NTB meraih prestasi gemilang,” harapnya. (adi)