Kontingen NTB Jadikan Porwanas Ajang Promosi PON 2028

Porwanas 2022
Sejumlah kontingen NTB yang bakal berlaga di Porwanas XIII Malang, Jatim

MATARAM – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur yang berlangsung 21-27 November menjadi momentum untuk mempromosikan NTB-NTT sebagai tuan rumah PON XXII/2028. 

“Selain prestasi kita juga harus mempromosikan tuan rumah PON 2028. Ini kesempatan bagus dimana yang hadir juga wartawan dari seluruh provinsi se Indonesia,” kata Ketua PWI NTB Nasruddin, Minggu (20/11).

Porwanas XIII/2022 dilaksanakan 21-27 November, merupakan event multievent olahraga bagi wartawan ini dipusatkan di Malang, Jawa Timur. NTB sendiri menurunkan 104 orang, terdiri dari 88 atlet dan sisanya official. Atlet akan turun di 10 cabang olahraga, yakni atletik, esport, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, catur, bridge, biliar, futsal, dan sepakbola.

“Nanti ada juga lomba fotografi dan karya jurnalistik,” ujarnya.

Dikatakan, momentum Porwanas sangat bermanfaat bagi tuan rumah, karena memberikan dampak pada pegerakan ekonomi. Buktinya tingkat hunian hotel di Malang sudah penuh. Bahkan sudah tidak ada lagi kamar hotel tersisa.

“Kalau nanti NTB jadi tuan rumah PON dan Porwanas, maka multiplier effectnya bagus. Sektor ekonomi pasti bergerak,” katanya.

Nasruddin menyampaikan apresiasi terhadap dukungan dari seluruh pihak bagi kontingen NTB yang turun di Porwanas, khususnya Gubernur NTB NTB dan juga Bank NTB Syariah.

“Kami akan gaungkan NTB sebagai tuan rumah PON 2028. Ini jadi misi khusus kontingen selama mengikuti Porwanas,” imbuhnya. (rie) 

Komentar Anda