Kontingen NTB Amankan 17 Medali Diajang PORNAS SOIna

PORNAS SOIna
BERFOSE: Ketua kontingen SOIna NTB, M Amir, berpose bersama atlet SOIna berfose bersama. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM-Kontingen atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) NTB berhasil mempersembahkan 15 medali diajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) ke-8 di Pekanbaru, Riau. Kegiatan itu berlangsung dari tanggal 19-23 Juli 2018.

Kepala Bidang Olahraga (Kabid Or) Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, Anang Zulkarnain mengatakan, saat ini ada 15 medali yang telah diraih oleh atlet SOIna NTB, ‘’Alhamdullah atlet kita berhasil meraih 3 medali emas 8 perak dan 6 perunggu,’’ kata, Minggu (22/7).

Hasil ini disebutnya merupakan kebanggan lantaran atlet SOIna NTB berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk daerah. Kontingen NTB berjumlah 41 orang, terdiri dari 25 atlet, 7 pelatih, 9 ofisial.

Sementara ketua kontingen SOIna NTB, M Amir mengaku dirinya menargetkan hanya 2 medali emas. Namun target ini disebutnya melampuai target yang ditentukan. “Sebenarnya kita hanya menargetkan 2 medali emas tapi kita berhasil meraih 3 medali emas,’’ ucapnya.

Dijelaskan, PORNAS adalah kompetisi puncak dari pembinaan selama 4 tahun. Ajang  ini dimaksudkan untuk menyeleksi atlet-atlet SOIna yang berpotensi dan berpeluang mengikuti Special Olympics World Summer Games 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. PORNAS VIII SOIna 2018 mempertandingkan 11 cabang olahraga. (adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid