Kontingen NPC NTB Tanpa Target di Papernas

MATARAM–Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPC) NTB  pada perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 ikut serta tanpa target. Kegiatan ini akan digelar di Kota Bandung 15-24 Oktober 2016.

Sekertaris NPC NTB, Heri Subarjo  mengatakan, pihaknya tidak ditargetkan dalam Papernas karena persiapan dianggap kurang. “Kita tidak ditargetkan harus meraih medali karena Papernas kali ini hanya ikut partisifasi menginggat persiapan hanya 3 hari,’’ ucapnya kepada awak media, Rabu (12/10).

Meskipun tidak ditargetkan, ungkapnya, ia meminta kepada seluruh atlet yang akan berjuang di ajang itu untuk mengeluaran kemampuan terbaiknya. “Kita minta kepada 10 atlet yang akan berangkat agar mengeluarkan kemampuan terbaiknya,’’ ucapnya.

Permintaan ini disampaikan karena dalam perhelatan Papernas kali ini dianggap paling buruk persiapannya. Jika dibandingkan Papernas di Riau tahun 2012 silam, persiapan jauh lebih baik.

“Kalau di Riau kita siapkan atlet satu bulan. Namun Papernas kali ini hanya tiga hari sehingga tidak terlalu diberatkan harus dapat medali,’’ paparnya.

Untuk diketahui cabor yang diikuti oleh kontingen NTB yakni empat 4 cabor. Antara lain, atletik, bulutangkis, catur dan tenis meja.

Dikatakan, Papernas kali ini dianggap tidak ada dana dari pemerintah. Namun,  pihaknya tetap bisa bersyukur bisa mengambil bagian di ajang 4 tahunan itu. “Alhamdullah Pak Andy Hadiyanto memberikan kami dana dari DMB dan Bank NTB, sehingga kami bisa ikut dalam kegiatan itu,’’ jelasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada pemerintah agar memberikan perhatian dan dukungan yang lebih. Dengan begitu, atlet ang dikirim memiliki kebanggaan. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid