Kontingen Atletik NTB Raih 6 Besar di Kejurnas Rawamangun Jakarta

Kontingen Atletik NTB Raih 6 Besar
BERFOSE: Atlet NTB, Safwaturrahman berfose bersama artlet lainnya usai menyumbang medali emas di nomor lompat jauh. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Kejurnas atletik di Rawamangun Jakarta rupanya menempatkan kontingen NTB di posisi 6 besar. Ranking ini setelah NTB berhasil meraih 4 medali emas 3 medali perak dan 1 perunggu.

“Kita mengumpulkan total 8 medali di ajang tersebut,” kata pelatih cabang olahraga atletik, Pelatda NTB, Subagio, Minggu (10/12).

Adapun kontingen yang keluar sebagai juara yakni Jawa Timur (Jatim). Kontingen ini berhasil mengoleksi 8 emas, 8 perak dan 6 perunggu. Raihan berikutnya disusul tuan rumah DKI Jakarta dengan mengoleksi 7 emas, 4 perak dan 7 perunggu.

BACA JUGA :  Lobar Borong Medali di Kejuaaraan Voli Pasir

Sedangkan yang berhasil keluar sebagai peringkat ketiga yakni kontingen Jawa Barat (Jabar). Kontingen ini mengantongi 6 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu dengan total 15 medali.

“Kita sangat berterima kasih kepada seluruh tim NTB yang telah berjuang di arena lomba. Kami para pelatih memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih,” katanya.

Dengan hasil yang diraih saat ini dipastikan akan membangun optimism para atletik NTB. Sikap percaya diri ini sangat penting terutama untuk menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Andy Hadianto menyatakan, hasil yang diraih saat ini oleh tim atletik menjadi salah satu bukti latihan yang berkesinambungan akan mendapatkan hasil. “Proses tidak akan mengkhianati hasil. Saya semakin optimis 17 medali emas di PON 2020 mendatang,’’ tutunya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid