Konsolidasi KIM, Mohan dan Fahri Bertemu

KONSOLIDASI: Pertemuan antara Ketua DPD I Golkar NTB Mohan Roliskana dan Wakil Ketua Umum DPN Gelora Fahri Hamzah di Jakarta, Senin (8/7) lalu. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Ketua DPD I Golkar NTB Mohan Roliskana dan Wakil Ketua Umum DPN Gelora Fahri Hamzah bertemu di Jakarta, Senin (8/7) lalu.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris DPD I Golkar NTB Firadz Pariska dan Ketua DPW Gelora NTB Lalu Pahroruzi. Lalu Pahroruzi yang dikonfirmasi terkait pembicaraan dalam pertemuan tersebut mengungkapkan, pertemuan itu untuk membahas konsolidasi partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menghadapi sejumlah pilkada di NTB. “Ini silaturahmi sebagai upaya memperkuat konsolidasi KIM di NTB,” katanya, Selasa kemarin (9/7).

Menurutnya, ajang kontestasi pilkada serentak bisa menjadi instrumen memperkuat konsolidasi KIM di daerah dalam rangka mendukung dan menyukseskan program nasional ke depan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga :  Gugat ke PN, Pencalegan Mori di NasDem Bisa Terkendala

Keberlanjutan KIM di NTB, kata Ozi sapaan akrabnya, bisa mempermudah hubungan NTB dengan pemerintah pusat. Fokus utama pada dua isu pembangunan NTB, yakni pariwisata dan food estate.

Dalam kesempatan itu, Ozi secara gamblang menyebut mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal sebagai Calon Gubernur NTB yang berpotensi kuat didukung oleh parpol yang tergabung di KIM. Sementara di Pilkada Kota Mataram, ada nama petahana Mohan Roliskana.

Selain itu, dalam pertemuan itu dibahas juga soal Ketua DPD II Golkar Sumbawa yang juga calon Bupati petahana Mahmud Abdullah dipastikan final berpasangan dengan Ketua DPC Gelora Sumbawa Burhanudin Jafar Salam di Pilkada Sumbawa 2024. “Ini juga dalam rangka kita memperkuat dan memperkokoh peran NTB dalam mendukung pelaksanaan program nasional ke depan,” ucapnya.

Baca Juga :  Sekretaris DPW NasDem NTB Pindah ke Perindo?

Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar NTB Firadz Pariska mengaku pertemuan tersebut lebih spesifik membahas Pilkada Kota Mataram. Menurutnya, dalam pertemuan itu Golkar dan Gelora memiliki pandangan yang sama untuk keberlanjutan dan kesinambungan kepemimpinan di Kota Mataram.

Diungkapkan, sebagai partai yang terbuka, Golkar membuka kerja sama dengan semua partai politik termasuk dengan Gelora. Sebab itu, tentu pihaknya ingin mendengar masukan-masukan dari Wakil Ketua Umum DPN Gelora Fahri Hamzah sebagai salah tokoh politik nasional, baik masukan dan perspektifnya dalam mencermati peristiwa politik di daerah.

“Termasuk saran dan motivasi Pak Fahri Hamzah untuk kelangsungan  pembangunan, pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat di daerah,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda