Konser NOAH Gratis Dibanjiri 300.000 Penonton, Beberapa Pingsan Kurang Oksigen

Konser gratis NOAH dan Momo Eks Geisha di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram penuh sesak Rabu malam (29/11/2023). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Konser gratis NOAH dan Momo Eks Geisha di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram penuh sesak Rabu malam (29/11/2023).

Penoton datang dari segala penjuru menuju Mataram. Praktis Mataram macet bakda Magrib hingga sekitar pukul 01.00 WITA, Kamis (30/11/2023).

Diperkirakan ada 300.000 penonton. Akibatnya lokasi acara penuh sesak. Banyak penonton protes karena pintu keluar juga digunakan menjadi pintu masuk.

Hal tersebut menyebabkan penonton kewalahan masuk dan keluar sehingga saling berdesakan.

Baca Juga :  Konser NOAH: Laki-Laki Auto Jadi Pahlawan, Banyak Perempuan Salting

Kondisi konser yang penuh sesak ini juga menyebabkan sejumlah penonton pingsan kekurangan oksigen.

Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan membenarkan ada beberapa pengunjung yang pingsan karena kekurangan oksigen namun dengan cepat diatasi oleh Tim Dokkes Polresta Mataram.

Diungkapkan, konser musik gratis ini diselenggarakan oleh PT Gudang Garam dalam acara Suryanation Greatest Hits dengan menghadirkan band lokal, games, NOAH dan MOMO eks vokalis Geisha dengan membawakan sebanyak 7 lagu.

Baca Juga :  Penonton Pingsan dan Histeris di Konser NOAH Dominan Perempuan

Sehingga diperkirakan pengunjung atau penonton mencapai kurang lebih 300.000 penonton yang didominasi oleh anak-anak muda dan para pelajar.

“Bisa dilihat sepanjang Jalan Pejanggik, Jalan Udayana dan Jalan Adi Sucipto  macetan namun berangsur-angsur berjalan aman dan tertib,” imbuhnya

Dalam konser ini  melibatkan 117 personel pengamanan. Kemudian dibantu personel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 lebih dari 100 personel sehingga acara berjalan baik. (RL)

Komentar Anda