KONI Surati Pengurus Cabor Serahkan Nama Atlet

Andy Hadiyanto (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Jelang kian dekatnya pelaksanaan Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) 2017, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB menyurati pengurus cabang olahraga (cabor) segera menyerahkan anama-nama atletnya. Atlet yang diserahkan namanya itu nantinya akan bergabung sebagai skuad Pelatda NTB.

Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, pihakya telah bersurat kepada semua pengurus cabor agar mempersiapkan nama-nama atlet. Nama atlet paling lambat diterima pihaknya per 13 Januari mendatang.

“Nama-nama atlet yang sudah diserahkan nantinya akan dibahas oleh tim yang sudah kami bentuk,” ungkapnya, Selasa, (10/1).

Setelah usulan itu diterima, ungkapnya, secara otomatis akan dibahas oleh tim yang sudah dibentuk untuk diverifikasi. Dari proses verifikasi itu, mana saja atlet dan pelatih yang layak menjalani pelatda.

[postingan number=3 tag=”koni”]

“Setelah kita terima data atlet yang 35 itu selanjutnya akan dibahas oleh tim yang sudah kita bentuk,’’ jelasnya.

Sesuai amanat dalam rapat anggota tahun 2016 dan program-program kerja pembinaan prestasi, ujarnya, ada 6 kriteria atlet yang sudah disiapkan oleh KONI NTB. Yakni prestasi pada PON 2016, punya prestasi pada kejurnas 2016, prestasi kejurnas 2015, batas usia maksimal dan seterusnya.

‘’Ini kriteria yang sudah kita sepakati bersama,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI NTB, Wibowo Budi Santoso mengatakan, KONI NTB agar pembinaan secara berkesimanbungan dan berkjelanjutan. “Ini tugas kita bersama agar nantinya prestasi NTB bisa terwujud,’’ terangnya. (cr-adi)