KONI Optimis Jadi Tuan Rumah PON 2024

KONI Optimis Jadi Tuan Rumah PON 2024
RAPAT: Ketua KONI NTB Andy Hadianto saat memimpin rapat persiapan dan kesiapan PON 2024 bersama dengan pengurus KONI NTB. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB Andy Hadianto optimis menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bersama Bali. Rasa optimis tersebut setelah intens melakukan komunikasi dengan KONI Provinsi se-Indoensia.

‘’Kita optimis Bali-NTB akan menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang. Optimis saya ini bukan sekedar optimis ngaur karena dari beberapa provinsi yang sudah kami datangi bersama dengan KONI Bali tentang kesiapan kita menjadi tuan rumah Alhamdullah hampir semuanya mendukung di event 4 tahunan itu,’’ ungkap Ketua KONI NTB Andy Hadianto, Senin (8/1).

Pihaknya bersama dengan pengurus KONI Bali, sebutnya, sudah memaparkan kesiapan kepada KONI se-Indonesia untuk dukungan agar diberikan kesempatan menyelenggarakan event 4 tahunan  tersebut. “Dari beberapa provinsi yang sudah kami datangi dengan Bali rata-rata hampir semuanya mengatakan kita pilih Bali-NTB tuan rumah,’’ klaimnya.

Ia mengakui, saat ini sudah 10 provinsi yang didatangi untuk menyampaikan kesiapan menjadi tuan rumah di ajang tersebut. Namun dari 10 provinsi tersebut sudah menyatakan kesiapan mendukung NTB-Bali sebagai tuan rumah.

Ditanya terkait target jika NTB-Bali tuan rumah PON 2024 apakah menargetkan harus juara umum, pihaknya dengan tegas menolak tidak menargetkan harus juara umum. Mengigat pihaknya sudah sepakat dengan Bali-NTB PON 2024 bukan ajang prestise. Namun penyelenggaraan PON 2024 mendatang hajatnya ingin menujukkan kepada semua kontingen agar tidak berpihak dan menjunjung  sportivitas dalam olahraga.

‘’PON 2024 Bali-NTB bukan hanya mengejar target juara umum, tapi kita ingin menujukkan agar menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam olahraga di Indonesia,” tegasnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid