KONI NTB Tunjuk Mori Hanafi Pimpin Kontingen PON

KONTINGEN; Inilah para atlet, beserta pelatih yang bakal menjadi bagian dari Kontingen NTB pada PON Papua nanti.(NASRI/RADAR LOMBOK )

MATARAM – KONI NTB masih fokus memprioritaskan penuntasan SK kontingen NTB dalam waktu dekat. Ini dilakukan guna memaksimalkan persiapan para atlet yang menjadi kontingen NTB.

“Mereka ini yang juga akan bekerja memenuhi kebutuhan kontingen NTB,” kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, Sabtu (17/4).

Andy menjelaskan, yang masuk dalam SK kontingen adalah atlet, pelatih dan sejumlah pihak yang membantu. KONI sudah mengusulkan ketua kontingen, yakni Mori Hanafi. Sementara itu,  jumlah atlet sebanyak 106 orang dan 40 orang pelatih.

BACA JUGA :  Lombok akan Miliki Sirkuit Balap Kelas Dunia

“Begitu SK jadi kita akan langsung ajukan ke gubernur untuk disetujui,” katanya.

Dengan penunjukkan Mori sebagai Ketua Kontingen ini, Andy berharap, sosok Mori Hanafi mampu mempersiapkan seluruh kontingen dengan baik, khususnya mempersiapkan anggaran kontingen.

Sebelumnya, Andy memaparkan dalam rapat CdM yang dilaksanakan pekan lalu, ada beberapa rekomendasi yang disampaikan utusan daerah kepada PB PON. Seperti, PB PON harus memastikan atlet, pelatih dan official termasuk warga sekitar venue sudah mendapatkan vaksinasi covid-19. Pelaksanaan seluruh kegiatan juga masih harus mengutamakan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Adrian Yasmin Amankan Medali Emas di Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI

“Intinya masukan yang bersifat teknis sudah disampaikan. Tinggal ditindaklanjuti PB PON,” tuturnya.

Selain itu, pembukaan PON Papua juga dipastikan tetap digelar. Pembukaan rencananya akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo. Selanjutnya, potensi PON dihadiri penonton bisa terjadi.

“Wacana PON tanpa penonton itu gugur. Karena PON nanti dipastikan dengan penonton,” tutupnya. (rie)